PDAM Ganti Pipa lagi, Pelanggan Diminta Berjaga-jaga

  • Whatsapp

 

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Pengurangan distribusi air ledeng terhadap pelanggan PDAM kembali terjadi. Hal itu disebabkan adanya rehab Pipa Header Exsisting di Intake Sungai Tabuk yang dilaksanakan mulai Senin dan Selasa (20-21/8). Perbaikan tersebut berdampak terhadap pengurangan distribusi air ledeng kurang lebih selama 48 jam.

Muat Lebih

Menurut Dirut Operasional PDAM Supian, pergantian pipa dilakukan sebagai langkah antisipasi kedepan, agar suplai air baku bisa lebih banyak lagi. mengingat pelanggan baru PDAM semakin bertambah, sehingga perlu dilakukan rehab pipa tersebut.

“Intinya ini untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kedepannya,” katanya kepada wartawan di Aula PDAM Bandarmasih, Senin (20/8).

BACA JUGA:  Diperindag : Stok Sembako Aman

Supian melanjutkan, adapun dampak dari pengerjaan itu berbagai wilayah pelanggan seperti di Banjarmasin Tengah, Barat, dan Timur akan terganggu.

Dengan tujuan mengurangi dampak dan membantu kelancaran dalam kegiatan sehari-hari, pihaknya menghimbau kepada pelanggan khususnya di wilayah tersebut untuk menampung dan menyimpan air ditempat – tempat penampungan.

“Selama proses ini,  kami menghimbau agar pelanggan bersabar dan  menyimpan air untuk keperluan pada saat dilakukan perbaikan atau pasca pekerjaan selesai,”katanya.

Namun,  bagi pelanggan yang memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak, Dani sapaan akrabnya ini menginfokan pihaknya melayani juga distribusi air melalui mobil tangki melalui  karyawan yang bertugas bernama Syahril  dengan nomer kontak 081255763905dan Rahman 085348487370.

BACA JUGA:  Jabatan Dirut PDAM diincar 13 Pelamar

Proses pengerjaan ini, pihaknya berusaha agar proses perbaikan distribusi air berjalan lebih cepat sehingga tak menggangu kegiatan sehari – sehari terlalu lama.

“Atas gangguan ini pelangan bisa menghubungi mobil tangki keliling kami untuk mencukupi kebutuhan air ledeng,” ucapnya.

Kontributor : Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi Wartaniaga.com

Pos terkait