Calon Dirut PDAM Bandarmasih Jalani Tes Kesehatan

  • Whatsapp
Beberapa calon Direktur PDAM Bandarmasih menunggu giliran tes kesehatan
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin-14 calon Dirut PDAM Bandarmasih yang dinyatakan lolos administrasi,  hari ini dan besok  dari pukul 08.00 Wita sudah mulai mengikuti pengujian tahap dua yakni tes kesehatan, di ruang MCU RSUD Ulin Banjarmasin.

Ketua Panitia Seleksi Calon Direktur Utama PDAM Bandarmasih, H. Ichwan Nor Khaliq mengatakan, tes kesehatan dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah peserta 14 orang.

Muat Lebih

Untuk tes hari pertama atau hari ini, kami daftar tujuh peserta. Mereka yakni Plt Dirut PDAM Ir. H. Yudha Achmadi,  Sekretaris perusahaan PDAM, Endang Waryono, kemudian Hermansyah, Superia,  Sehardi ST,  Suriansyah MS, dan Mudo Andayono ST,” katanya.

BACA JUGA:  Promosikan Wisata Tala Melalui HUT IBI

Ikhwan melanjutkan, tes kesehatan sengaja dibagi dua karena tahapan tes kesehatan itu membutuhkan waktu yang lama.

“Semua peserta harus melewati masa tes kesehatan, setelah ini akan dilanjutkan tes psikologi yang akan dilaksanakan hari Rabu dan Kamis,” katanya.

Ikhwan melanjutkan, untuk nama-nama yang akan melakukan tes kesehatan hari ini atau hari kedua yakni Dirum PDAM Hj  Faridah Arianti SE,  Jam Jam Nur Jaman,  Sudrajat,  Nursiwan,  Goklas Sinaga dan Rully Erhardi.

Semua peserta wajib mengikuti 12 tahap tes kesehatan di MCU RSUD Ulin Banjarmasin, misalnya mulai dari tes urine dan darah,  USG abdomen,  pemeriksaan fisik,  mata,  THT dan audiometri.

Selanjutnya, tes kesehatan rekam jantung (EKG) , Gigi,  Foto thorax (Rontgen), pengambilan darah ke dua (2 jam setelah makan), Neurologi (syaraf)  dan Tredmil.  “12 tahap tes kesehatan harus diikuti semua peserta sampai selesai,” ujarnya.

BACA JUGA:  Angkasa Pura Akui Terjadi Penurunan Penumpang

Sementara itu, Yudha mengatakan, tes kesehatan baginya persyaratan yang penting sebab menjadi seorang pemimpin haruslah seorang yang sehat luar dalam. Apalagi ini adalah prosedur yang harus dilewati semua peserta calon Dirut PDAM Bandarmasih.

“Sebelum MCU saya diminta dokter untuk puasa selama kurang lebih 8 jam. Ya ini harus dijalani karena prosedurnya apalagi persyaratan calon Dirut PDAM Bandarmasih,” ucap pria berkacamata yang saat ini menjabat di PDAM sebagai Direktur Operasional dan juga sekaligus PLT Dirut PDAM Bandarmasih.

Reporter : Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Hamdani

L

Pos terkait