PD PAL Bangun Galeri Workshop Untuk Pendidikan

  • Whatsapp
Direktur PD PAL Banjarmasin, Rahmatullah,SE memperlihatkan rencana pembangunan Galeri Workshop
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Demi Perusahaan Pengelolaan Air Limbah (PD PAL) Banjarmasin bangun Galeri Workshop untuk ekspansi dalam pengembangan para karyawan maupun para akademisi dan pelajar.

Direktur PA PAL Kota Banjarmasin Rahmatullah, mengatakan, bangunan tersebut merupakan inovasi pihaknya dimana diperuntukkan guna kepentingan pendidikan maupun kerjasama dalam pengolahan air limbah yang lebih baik.

Muat Lebih

“Adanya gedung diharapkan dapat menjalin kerjasama baik instansi maupun pekerja di lingkungan pemerintahan maupun swasta lainnya, karena mereka akan dengan mudah memahmi setelah mendapatkan pengetahuan dari kegiatan Workshop,’’katanya.

BACA JUGA:  Beredar Video Tak Lazim Diperankan Pelajar SMP

Mantan Direktur Umum PDAM Bandarmasih ini,  mengatakan pekerjaan di PD PAL ini senantiasa setiap saat perlu diperbaikan dalam peningkatan pengetahuan. Namun jika harus mengirim karyawan tentu ada keterbatasan dan berbeda jika mendatangkan narasumber dan mempunyai galeri workshop sendiri.

“Kedepan jika galeri workshop sudah berjalan tentu saja tak hanya para karyawan yang diberikan pemahaman akan pekerjaan yang harus ditekuninnya, tetapi juga harus merasa memiliki dalam pekerjaan yang dilakukannya,’’ jelasnya.

Selain itu, dibangunnya galeri workshop yang dibangun di lahan PD Pal bagian belakang ini, karena lahan selama ini kurang optimalkan pemanfaaannya, sehingga itu dibuatlah itu, dengan harapan lainnya mampu mengubah image bahwa bekerja di PD PAL harus terampil dan menguasai tak hanya segi teknis tetapi praktekpun harus bisa melakukan.

BACA JUGA:  Jabatan Dirut PDAM diincar 13 Pelamar

Khusus mengenai bangunan worshop sendiri dengan ketinggian 20 meter dengan panjang 20 meter dan lebar 17 meter ini sebagian dananya dibantu dari Kementrian PUPR yang diharapkan akhir tahun bisa selesai dibangun tinggal melengkapi sarana workshop yang direncanakan PD PAL kedepan.

Reporter :  Hamdani

Editor :Didin Ariyadi

Foto : Hamdani

L

Pos terkait