Pipa PDAM Bocor, Wilayah Barat dan Tengah Bermasalah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- PDAM Bandarmasih akan memeperbaiki kebocoran pipa yang terjadi di Jalan Achmad Yani Km 2,4 Banjarmasin pada hari Senin (16/7). Hal ini diungkapkan Humas PDAM Bandarmasih, Ramadhani Agustin.

Sedianya perbaikan akan dilakukan pada hari Kamis (12/7), namun dikarenakan adanya kegiatan keagamaan di Masjid Raya Sabilala Muhtadin Banjarmasin, maka pihaknya menunda perbaikan pipa berdiameter 635 mm itu.

Muat Lebih

Diungkapkannya,   proses ini akan  menurunkan distribusi air hingga mati total ke sejumlah pelanggan.

“Proses perbaikan kami lakukan  mulai Kamis mulai pukul 09.00 hingga 20.00 Wita . Kami berharap pengerjaan secepatnya bisa selesai, agar pelayanan air minum kembali normal,”ujarnya.

BACA JUGA:  Perbaikan Kebocoran Pipa di Pramuka, Muslih : Jum’at Pagi Baru Normal

Ia melanjutkan, selama proses pengerjaan, pihaknya meminta maaf dimana dua wilayah Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah akan mengalami gangguan.

“Kami meminta maaf kepada pelanggan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat dan Tengah, karena terganggunya suplai air minum,” tuturnya.

Ramadhani mengatakan lagi, dengan tujuan mengurangi dampak dan membantu kelancaran dalam kegiatan sehari-hari, pihaknya menghimbau kepada pelanggan khususnya di wilayah tersebut untuk menampung/menyimpan air ditempat – tempat penampungan.

“Sebelum proses ini,  kami menghimbau agar pelanggan bersabar dan  menyimpan air untuk keperluan pada saat dilakukan perbaikan atau pasca pekerjaan selesai,”katanya.

Namun,  bagi pelanggan yang memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak, Dani sapaan akrabnya ini menginfokan pihaknya melayani juga distribusi air melalui mobil tangki melalui  karyawan yang bertugas bernama Syahril  dengan nomer kontak 081255763905 dan Rahman 085348487370.

BACA JUGA:  Edward Gugur Lagi Sebagai Calon Dirut PDAM Bandarmasih

Proses pengerjaan ini, pihaknya berusaha agar proses perbaikan distribusi air berjalan lebih cepat sehingga tak menggangu kegiatan sehari – sehari terlalu lama.

“Diprediksi distribusi air akan normal kembali tiga hari setelah pekerjaan selesai, antara 17 sampai 19 Juli “ tambahnya

Pihaknya juga meminta maaf kepada pelanggan yang terkena imbas perbaikan tersebut. “ Atas ketidaknyamanan ini kami  PDAM Bandarmasih menyampaikan permohon maaf sebesar-besarnya. Dan ini kami meminta do’anya agar pekerjaan tersebut dilancarkan pelaksanaannya,” bebernya.

Reporter :  Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi wartaniaga.com

Pos terkait