Apji Banjarmasin Gagas Warung Amal

  • Whatsapp
Akbar Utomo, Ketua Apji Kota Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Assosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (Apji) Kota Banjarmasin dalam waktu dekat akan mewujudkan salah program sosialnya yakni warung amal. Demikian dikatakan ketua Apji Kota Banjarmasin, M Akbar utomo kepada wartaniaga.com.

Menurutnya, gagasan dibuatnya warung amal ini karena banyak  anggota Apji yang setiap minggunya membagikan makanan untuk masyarakat yang kurang mampu. Berangkat dari itulah, untuk lebih terarah maka dilakukan secara berjamaah. “ Biar lebih terorganisir dan tepat sasaran” katanya.

Muat Lebih

Pada tahap awal, ujar Akbar, warung amal ini akan dibuka di wilayah Banjarmasin Utara dan hanya 1 kali dalam sepekan.

BACA JUGA:  Wali Kota Apresiasi Ide Kreatif Panitia Lomba Foto HUT Kota Banjarmasin

“ Kami sudah berkoordinasi dengan camat Banjarmasin Utara untuk menentukan lokasi  dan insya Allah akan segera kami launching, untuk tahap awal kita akan buka setiap hari jum’at saja dulu dengan harapan semoga nantinya bisa setiap hari” terangnya

Konsep warung amal ini, katanya adalah subsidi dari para anggota. Dimana harga nasi bungkus plus minumnya hanya berkisar Rp 3.000, jadi sangat terjangkau. “ Setiap minggunya kita akan sediakan 100 porsi” ujar pemilik Mandala katering ini.

Selain itu, pihaknya juga menerima jika ada sumbangan dari masyarakat yang ingin ikut andil. “ Ada juga beberapa teman yang ingin ikut menyumbang, jadi ini tidak hanya terbatas pada anggota saja” katanya

BACA JUGA:  Sediakan 500 Porsi Ketupat, Stand HSS Diserbu Pengunjung Kalsel Expo 2018

Ditambahkannya,  Apji Banjarmasin menargetkan akan membuka warung amal ini disetiap kecamatan se kota Banjarmasin.

“ Semoga nantinya kami dapat membuka warung-warung amal di berbagai wilayah di kota Banjarmasin dan kami optimnis ini akan terwujud karena seluruh  anggota Apji sangat mendukung program ini” tandasnya.

Reporter :  Deddy Suhendi

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Deddy Suhendi

Pos terkait