Ada 400 Ribuan Pemilih Sementara di Kota Banjarmasin

  • Whatsapp
Ketua KPU Kota Banjarmasin, Khairunizan, S.Sos

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pada Pemilu 2019 mendatang  Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin mencatat jumlah pemilih sementara sebanyak 419.874 orang  dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1.884 buah. Demikian dikatakan Ketua KPU Kota Banjarmasin, H Khairunizan, S.Sos kepada wartaniaga.com

Menurutnnya, data ini masih bersifat sementara dan akan di update pada pertengahan Agustus mendatang. “ Akan ada kemungkinan penambahan baik itu jumlah pemilih ataupun TPS karena data kependudukan masih ada yang belum dirampungkan” ujarnya.

Muat Lebih

Nizan memaparkan,dari data sementara itu jumlah pemilih laki-laki dan perempuan hampir berbanding lurus. Pemilih laki-laki berjumlah  208.528 orang atau lebih kecil 0,7 persen dibanding  pemilih perempuan yang berjumlah 211.346 pemilih.

BACA JUGA:  35 Pejabat Legeslatif Tanah Laut Akhirnya dilantik

Sementara itu, Kecamatan Banjarmasin Selatan memiliki jumlah pemilih yang paling banyak yakni 102.472 orang dengan jumlah TPS 443 buah, kemudian disusul Banjarmasin Utara  92.243 orang dan jumlah TPS 392 buah.

Sedangkan Kec. Banjarmasin Barat 88.590 orang dan jumlah TPS 410 buah dan Banjarmasin Timur terdapat 75.763 orang dengan jumlah TPS 358 buah. Pemilih paling sedikit berada di Banjarmasin Tengah dengan jumlah TPS 277 dan pemilihnya 60.806 orang.

Pada kesempatan itu, Nizam juga menghimbau kepada masyarakat yang masih belum terdaftar sebagai pemilih untuk sesegeranya melaporkan diri ke Pantia Pemilihan Suara ( PPS) di wilayahnya.

“  Jika masyarakat yang belum terdaftar dapat sesegeranya melapor dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga ke PPS setempat agar dapat masuk dalam pemilih saat rekap terakhir di Agustus mendatang” harapnya.

BACA JUGA:  Perda Kemetrologian, Atur Tera Ulang Produk Dagang

Reporter :  Deddy Suhendi

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Deddy Suhendi

 

Pos terkait