KPU Evaluasi, Maraknya Pejuang Demokrasi yang Meninggal

KPU Evaluasi, Maraknya Pejuang Demokrasi yang Meninggal

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) sedang lakukan evaluasi soal banyaknya penyelenggara pemilu yang gugur pada pilpres dan pileg serentak beberapa waktu yang lalu.

Ketua Divisi SDM, Organisasi Diklat dan LITBANG KPU RI, Ilham Saputra S, IP mengungkapkan pihak KPU saat ini sedang mengevaluasi secara mendalam terhadap maraknya kejadian meninggalnya para pahlawan demokrasi tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kita perlu evaluasi lebih lanjut agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” bebernya disela pemberian penghargaan penyelenggara pemilihan umum tahun 2019 Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (14/10) malam.

KPU Evaluasi, Maraknya Pejuang Demokrasi yang Meninggal

Ia menjelaskan, KPU mengantisipasi sejak dini agar tidak ada lagi korban berjatuhan sebagai pahlawan demokrasi, menurutnya hal ini sangat penting dilakukan sejak awal dari pemilihan calon petugas pemilihan umum dengan dilengkapi cek kesehatan.

“Lebih utama kita lakukan pembatasan usia petugas, kemudian bekerjasama dengan pihak puskesmas untuk pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU provinsi Kalimantan Selatan, Sarmuji, M. Ag, mengucapkan etos atau semangat kerja harus tetap dipertahankan dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu.

“Kita berharap semua stake holder yang terlibat pada pemilu tahun 2019, bisa mempertahankan kinerjanya dalam pemilihan kepada daerah tahun 2020,” pungkasnya.

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Photo : Aditya

Pos terkait

banner 468x60