Museum Kayuh Baimbai Sebagai Sarana Edukasi Sejarah Kota Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Museum Kayuh Baimbai sebagai sarana edukasi tentang sejarah kota Banjarmasin kepada masyarakat.

 

Adapun Museum Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin diresmikan oleh Wali Kota Banjarmasin yang berlangsung di Jalan Teluk Kelayan, Kota Banjarmasin, Rabu (08/03/23).

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan memberikan support khususnya warga sekitar lokasi Museum Kota Banjarmasin, Teluk Kelayan,” ujarnya.

 

Ibnu menjelaskan Museum Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin berisikan tentang sejarah kota yang berjuluk Kota Seribu Sungai.

 

Ia berharap dengan diresmikan Museum tersebut menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dan warisan anak cucu tentang usia Banjarmasin yang sudah mencapai 5 abad.

 

“Ini sejarahnya harus kita rawat, kita jaga dan mudah-mudahan museum ini bisa menjadi salah satu wujud kebanggaan kita, karna sebuah kota punya peradaban, sebuah kota yang punya sejarah itu biasanya tersimpan di museum,” jelasnya.

 

Kemudian, H Ibnu Sina menyampaikan kepada masyarakat Kota Banjarmasin yang ingin menitipkan benda-benda pusaka yang bersejarah, bisa ditempatkan di Museum Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin tersebut.

 

“Mudah-mudahan kita koleksi dengan rapi disini, dengan sebaik-baiknya supaya menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dan generasi penerus kita,” pungkasnya.

 

Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60