Sajikan Ayam Ungkap dan Nila Terbang, Warung Kita Sasar Pasar Mahasiswa

  • Whatsapp
Agus memperlihatkan menu andalanya, Ayam Ungkap

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Berbekal pengalaman usaha clothing, Agus beserta 2 orang temannya memberanikan membuka usaha kuliner. Meski terbilang jauh dari usaha yang sudah dijalankan, ketiga pemuda optimis membuka bisnis barunya ini.

Diberi nama Warung Kita, usaha kuliner yang beralamat di kawasan Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara ini menjadikan  menu ayam ungkap dan nila terbang sebagai andalannya.

Muat Lebih

Bagi mereka, apapun usahanya, yang penting ada ilmunya, serius dan ulet, itu merupakan kunci sukses dalam berwirausaha. Hal tersebut dijadikan motivasi tersendiri bagi Agus, Rizqon dan Ahmadi.

BACA JUGA:  World Indonesia Scholarship, Jaring Mahasiswa Penerima Beasiswa

Meski menu yang disajikan tidak banyak, namun bagi Agus, yang terpenting kekhasan cita rasa dan harga.

“ Menu di sini standar saja, hapir sama dengan warung lainnya, ada ayam dan nila, tetapi rasa dan bumbu yang khas membedakan kami dengan yang lain” ujar Agus seraya menambahkan ayam ungkap dan nila terbang menjadi menu pembedanya

Menyasar target pasar kalangan mahasiswa dan pelajar, Warung Kita juga menyajikan menu nasi goreng yang dan menu lainnya.  “Kuliner itu kebutuhan masyarakat, apalagi Warung Kita tidak jauh dari kampus-kampus besar seperti Uniska, STIMIK Indonesia, STIH, dan ULM, jadi kami yaki usaha ini akan berkembang” tutur sarjana ekonomi ini.

BACA JUGA:  55 Stand Expo Dukung Meriahkan MTQ Kota Banjarmasin

Berbisnis bagi Agus adalah hobi, apalagi itu juga bertujuan untuk membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran di Banjarmasin. Sebelum membuka Warung Kita, ia juga masih bergelut bisnis clothing berlabel ‘Banjarisme’.

“Sedikit pengalaman dari bisnis clothing, manajemen ‘Warung Kita’ sedikit banyaknya belajar dari sana,” ujarnya kepada wartaniaga.com.

Sementara itu Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyatakan bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk membuka lapangan kerja adalah dengan menciptakan wirausaha baru di Banjarmasin. Supaya tidak hanya lapangan kerja bisa tercipta, pengusaha baru juga bisa bertambah.

“Karena itu saya menggenjot untuk menciptakan 2.500 wirausaha baru di Banjarmasin. Program ini sangat penting untuk mengurangi pengangguran di Banjarmasin, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banjarmasin,” katanya.

BACA JUGA:  Peduli Korban Gempa Lombok, BLF Galang Dana di Jalan

Reporter : Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Hamdani

Pos terkait