Ibnu Pinta Layanan Tangki PDAM Bandarmasih Merata

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin meminta layanan tangki PDAM Bandarmasih agar lebih merata hingga ke berbagai penjuru di Banjarmasin, guna mengatasi kemacetan yang terjadi dan intrusi air laut yang mengakibatkan produksi air bersih berasa asin.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan selama intrusi air laut, rasa asin pada produksi air bersih hanya bisa teratasi dengan turunnya hujan, dengan kondisi demikian, Ibnu memperkirakan situasi air yang mengalir dari pelayanan PDAM Bandarmasih tetap asin.

Muat Lebih

“Jadi kami meminta kepada pihak PDAM Bandarmasih agar pelayanan tangkinya lebih merata masuk ke berbagai pelosok di Banjarmasin,”ujarnya disela kegiatan Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan atas Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, Senin (30/9).

BACA JUGA:  PDIP Kalsel Incar Kursi Ketua DPRD Dalam Pemilu 2024

Kemudian kalau untuk produksi sebenarnya masih bisa dengan mengandalkan intake dari sungai tabuk, dan juga dengan memberikan distribusi air bersih bergilir melalui tangkinya agar bisa mengatasi persoalan tersebut.

“Mari kita sama-sama berdoa agar segera turun hujan sehingga air hujan itu mendorong air asin kemudian kembali kelaut dan PDAM bisa berkontribusi sesuai dengan kapasitasnya,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Achmadi mengungkapkan sekarang pihaknya sudah melakukan hal yang dipinta oleh walikota, ia menyalurkan air bersih menggunakan mobil pick up bertangki diberbagai daerah Kota sampai dengan kapasitas 6 hingga 10 tangki perhari.

“Namun kita memohon kepada masyarakat yang mengalami kemacetan pelayanan air PDAM Bandarmasih itu bisa membuat surat permohonan agar kita mengirim disana,”cetusnya.

BACA JUGA:  Yuk Berkenalan dengan Pendemo Tunggal PDAM Bandarmasih

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

L

Pos terkait