Trotoar A Yani Terus Digenjot Arifin Penyelesaiannya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Upaya dalam mempercantik penampilan kota, lanjutan proyek pembangunan trotoar sepanjang Jalan Ahmad Yani dari kilometer 1- 6 Banjarmasin terus dikejar. Saat ini Dinas PUPR Banjarmasin sedang sibuk melakukan pembuatan bagian pondasinya.

Menurut Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Arifin Noor, pendirian pondasi itu sekarang telah mencapai 35 persen. Pekan depan, ia menarget pembangunan sampai di 40 persen.

Muat Lebih

“Progresnya sudah tiga puluh lima persen. Insyaallah pekan depan sudah mencapai empat puluh persen,” ucapnya.

Meski masih 35 persen, Arifin meyakini pembangunan lanjutan trotoar yang menghabiskan dana sebesar Rp 18 miliar dari APBD Kota Banjarmasin itu bisa rampung akhir tahun nanti.

BACA JUGA:  Safari Politik, PKS Bertandang ke Golkar Banjarmasin

“Karena yang fisik banyak dikerjakan soal pasangan keramik. Kalau sudah terpasang tinggal pembenahan terasa, dan November sudah bisa selesai,” ujarnya.

Trotoar yang dibangun kali ini agak berbeda dengan dari sebelumnya. Mengingat, pembangunan trotoar yang dibanguan pada 2018 lalu banyak menuai kritik dari pejalan kaki.

Keramik yang dipasang di trotoar sebelumnya dinilai terlalu licin, sehingga sering pejalan kaki yang hampir terpeleset terlebih saat basah. Juga saluran pembuangan air juga diperbanyak untuk mengurangi genangan air. Belum lagi keluhan pada penyandang disabilitas dimana trotoar juga harus memperhatikannya.

“Makanya kali ini dipasang lebih kasar, dan juga lebih landai sesuai masukan dari masyarakat untuk trotoar sebelumnya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bisnis Offline Kalah Laris Ketimbang Online

Arifin menambahkan, setelah bagian trotoar selesai maka selanjutnya tinggal pembenahan taman, dan hiasan lampu-lampu agar terlihat lebih indah. “Yang pasti trotoar ini lebih bagus dari sebelumnya,” tutupnya.

Editor : Hamdani
Foto : Ist

L

Pos terkait