Pemkab Kotabaru Ajukan 2 Raperda Baru

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru  menyampaikan 2 Raperda pada Rapat Paripurna DPRD Korabaru, Senin (15/10). Melalui, Sekreataris Daerah, H Said Akhmad, pemkab mengharapkan  2 Raperda  terkait tentang Penyelenggaraan Lembaga Penyiaran Publik Lokal dan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan air minum oleh Kelompok masyarakat bisa secepatnya terwujud. 

Menurut Sekda, Kedua Raperda ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khsusnya berkaitan dengan air minum.

Muat Lebih

“Mengingat  pentingnya penyusunan peraturan daerah ini dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dan otonomi daerah, maka kita harapkan  dapat secepatnya terwujud” ujarnya.

BACA JUGA:  Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator, Abdul Hadi : Tunjukkan Kinerja Terbaik

Dikatakannya, Raperda tentang Penyelenggaraan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Kotabaru, untuk merespon  aspirasi masyarakat mengenai kualitas Penerimaan siaran radio supaya bisa menyesuaikan diri.

“Dunia Penyiaran yang saat ini berkembang pesat seiring kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, Seperti radio gema saijaan ( Rgs). menyampaikan kegiatan penyiaran yang independen,netral,mandiri dengan program informasi pembangunan, Pendidikan, hiburan, dan budaya”  ucapnya.

Sementara itu, terkait raperda tentang Penyelenggaraan Sistem Penyediaan air minum oleh Kelompok masyarakat, Said mengungkapkan ini merupakan aspirasi masyarakat.

“  Kami dari pihak Eksekutif akan selalu memperhatikan, mencermati serta menjadikan setiap saran dan kritik dari masyarakt sebelum menyusun sebuah perda, salah satunya adalah perda tentang air ini” katanya.

BACA JUGA:  Kapolres Ingatkan Anggotanya Tentang Hoax

pendapat maupun penilaian dari fraksi-fraksi DPRD kabupaten Kotabaru, terhadap subtansi materi dari Raperda ini maupun sebagai koreksi dalam rangka melaksanakan Visi,Misi, program pembangunan untuk mewujudkan kemajuan diKabupaten Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru, Hj. Alpisah, S.Sos, MAP mengatakan kedau raperda ini akan segera dibahas demi terwujudnya kemajuan kaputen Kotabaru.

“ Memang sudah saatnya kita memiliki perda penyiaran radio yang sejalan dengan erkembangan jaman dan sistem pengairan yang sesuai dengan geografits kabupaten Kotabaru” ujarnya singkat.

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

L

Pos terkait