Pertamina Bantu 3 Kelompok Nelayan

  • Whatsapp

L

Wartaniaga.com, Kotabaru –  PT Pertamina Depo Kotabaru menyerahkan  bantuan mesin dan  peralatan menangkap ikan kepada nelayan di desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara.

Kepala Depo Pertamina, Kotabaru mengatakan bantuan ini merupakan program CSR pihaknya yang diberikan kepada 3 kelompok nelayan.

Muat Lebih

“Selain mesin juga ada dana pengadaan peralatan bagi kelompok nelayan terdiri 3 kelompok yaitu Usaha Bersama, Kakap, dan Rampa Baru Indah,  yang merupakan program CSR dan SMEPP Area Kalimantan PT Pertamina” terangnya, Senin (15/10).

Ditambahkannya, tujuan program ini bukan saja membantu nelayan tetapi juga turut mensukseskan program Kementrian Kelautan dan Perikanan “ Ayo Makan Ikan” sehingga nilai gizi dan kesehatan masyarakat juga meningkat.

BACA JUGA:  Nelayan Luar Daerah Kotabaru Tangkap Ikan Gunakan Cantrang, Rugikan Masyarakat Pesisir

Pada kesempatan ini, PT Pertamina memberikan sebanyak 32 unit mesin yang diserahkan secara simbolis oleh mantan Bupati Kotabaru, H Syahrani Mataya.

Syahrani berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebik-baiknya oleh para nelayan. “Semoga para nelayan bisa memelihara dan menjaganya dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan disini” ujar Syahrani

Turut hadir pada acara itu, Ketua koperasi Kontrol H Ferdian Noor, perwakilan dari Depo PT Pertamina Kotabaru Hamdan, Ibnu Kholdun, Hadi Tama, Bhabinkantibmas Polres Kotabaru  Dedy Tri.

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

 

Pos terkait