IWAPI Bergerak Dorong Peningkatan Kompetensi Perempuan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Rapat Kerja Daerah ( Rakerda) VI Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Selatan yang digelar, Kamis (26/7) di hotel Daffan Syariah, Banjarbaru, menekankan akan meningkatkan kompetensi dan kemampuan perempuan banua. Demikian dikatakan Ketua IWAPI Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi, saat Rakerda VI yang dihadiri oleh 8 DPC IWAPI se Kalsel.

Menurutnya, pada Rakerda VI ini ada 3 hal yang akan dibahas, yakni evaluasi program kerja yang sudah berjalan, membuat rancangan kerja selama 1 tahun kedepan serta membuat rekomendasi internal dan eksternal demi kemajuan bersama.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Ikuti Rakernas, IWAPI Kalsel Bawa Tenunan Kuno

“ Program yang sudah kami jalankan dan akan dikerjakan tentunya masih mengacu pada tujuan oraganisasi yakni mendorong peningkatan kompetensi perempuan” katanya

Ditambahkanya, mengambil istilah “Bergerak” yang dicetuskan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, IWAPI Kalsel juga ikut bergerak sesuai dengan kodratnya.

“ Meski tidak secepat organisasi lain, kami juga ikut bergerak sesuai dengan profesi dan kodratnya berupaya meningkatkan kemampuan para perempuan banua” ujar Dewi

Dikatakannya, dari beberapa program yang telah dijalankan, IWAPI telah memberikan pelatihan tata boga dan internet marketing bagi 3.300 perempuan diseluruh Kalsel, menjadi bagian on job traning bagi beberapa SMK serta menjalin MOU dengan Bank Kalsel guna membantu permodalan bagi UMKM binaanya.

BACA JUGA:  Sekdaprop Harapkan KUR Dimanfaatkan, Demi Majukan UMKM

Sementara itu, Wakil Ketua I DPP IWAPI, Tatyana Sutara mengapresiasi  program yang dijalankan IWAPI Kalsel. Baginya, IWAPI Kalsel salah satu daerah yang paling aktif dalam menjalankan berbagai program.

Terbukti, dengan adanya rakerda VI menunjukan ketaatan terhadap AD/ART organisasi. “ Salah satu bukti ketaatan terhadap AD/ART organisasi adalah dengan terselengaranya Rakerda ini” ujarnya

Baginya, tema yang dipilih IWAPI Kalsel juga sangat tepat dan sejalan dengan visi organisasi yakni meningkatkan dan memotivasi perempuan agar menjadi mandiri yang pada akhirnya mampu menjadi bagian peningkatan ekonomi daerah.

Dirinya juga mengharapkan, IWAPI Kalsel tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah dan organisasi lain. “ Hubungan yang sudah terjalin dengan pemerintah atau lembaga lain tetap harus dibina demi kemajuan bersama” pungkasnya.

BACA JUGA:  Akhirnya Bank Kalsel Miliki Dirut

Pada Rakerda VI ini juga dilakukan pelantikan 3 cabang IWAPI, yakni DPC Kota Banjarmasin, DPC Kabupaten Kotabaru dan DPC Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

 

L

Pos terkait