Aida Muslimah Rosehan Pimpin IWAPI Banjarmasin

  • Whatsapp
Hj Aida Muslimah Rosehan menerima bendera dari Ketua IWAPI Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Hj Aida Muslimah Rosehan NB secara resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( DPC- IWAPI) Kota Banjarmasin. Pelantikan yang dilakukan berbarengan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VI Dewan Pimpinan Daerah IWAPI Kalsel ini berlangsung di Hotel Daffan Syariah, Banjarbaru, Kamis  (26/7).

Kepada wartaniaga.com, Aida mengungkapkan akan membawa organisasi ini sejalan dengan visi dan misi yang diembannya. “ Pastinya program kerja yang akan kita laksanakan nantinya sesuai dengan yang dijalankan pengurus provinsi, karena visi dan misi organisasi ini sudah jelas, untuk kemajuan perempuan” katanya.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Diperindag : Stok Sembako Aman

Ditambahkannya, pihaknya juga memiliki beberapa program diantaranya pemberdayaan UMKM yang secara umum banyak digeluti oleh kaum wanita.  “ Salah satu program kita adalah meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pelaku umkm khususnya wanita” tuturnya seraya mencontohkan pelatihan internet marketing yang dapat membantu penjualan produknya lebih luas.

Hj Aida Muslimah Rosehan NB

Selain itu, pelatihan dan penyuluhan untuk meningkatkan kemampuan para anggotanya juga menjadi program IWAPI kota Banjarmasin kedepannya. “ Kita juga akan bekerjasama dengan berbagai instansi terkait  untuk mengadakan pelatihan baik bagi anggota atau pelaku usaha lain”  papar wanita yang juga Ketua DPD Persatuan Anggrek Indonesia ini.

Baginya organisasi tidak akan dapat berjalan secara baik tanpa adanya kerjasama dengan pihak lain. Untuk itu, Aida berencana menjalin kerjasama dengan organisasi pengusaha lain untuk saling bersinergi demi kemajuan bersama.

BACA JUGA:  DPRD Kota Banjarmasin Diharapkan Fokus Bahas APBD Tahun Anggaran 2019

Berpengalaman disalah satu yayasan sosial, dirinya juga berencana akan memasukan kegiatan sosial sebagai salah satu program kerja IWAPI kota Banjarmasin.  “ Sunatan masal, bakti sosial atau buka puasa bersama dengan anak yatim akan menjadi program sosial  IWAPI Banjarmasin” tutur istri Rosehan Noor Bahri ini.

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

 

 

L

Pos terkait