Tukarkan Kartu ATM Anda di Pekan GNP Banjarmsin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com.Banjarmasin- Mengacu pada Peraturan Bank Indonesia nomor 19/8/PBI/2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), Bank Indonesia wilayah Kalimantan Selatan akan menyelenggarakan Pekan GNP dan layanan perbankan Kalsel. Acara yang akan dilaksanakan didua tempat ini  berlangsung sejak tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2018.

Taman Kamboja menjadi tempat pertama kegiatan yang dihelat  Bank Indonesia bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel ini. Dilaksanakan 30-31 Juli, acara ini bertujuan agar masyarakat menukarkan kartu ATM atau Debit-nya dengan kartu yang sudah berlogo GNP.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Hari ini, Sungai Martapura Bakal Ramai. Ada Apa ya ?

Selanjutnya, ditanggal 1-2 Agustus, kegiatan serupa akan dilaksanakan di Siring Menara Pandang. Dan guna memeriahkan pekan GNP ini pihak panitia juga menyediakan doorprize, stand produk UMKM serta layanan perbankan lainnya.

Didukung berbagai perbankan nasional seperti bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Bank Kalsel serta Mandiri Syariah, penukaran kartu ini dapat dilakukan di jam 15:00 sampai 18:00 wita. Menariknya, bagi masyarakat yang ingin menukarkan kartunya tidak dipungut biaya alias gratis.

Sekedar diketahui, Bank Indonesia telah meluncurkan kartu GNP pada awal Januari 2018 yang lalu. Tujuannya untuk menghilangkan sekat yang selama ini dibuat melalui peraturan-peraturan  perbankan nasional. Dengan adanya kartu GNP akan terwujud interkoneksi (saling terhubung) antar switching dan interoperabilitas (saling dapat dioperasikan) sistem pembayaran nasional.

BACA JUGA:  Punya Uang Edisi 1998/99 ? Bank Indonesia Masih Menerima

Singkatnya,  pemegang kartu GNP  bisa bertransaksi di ATM dan perangkat EDC mana saja, layaknya  kartu internasional, di mana ada logo  MasterCard dan Visa, hanya saja kartu  GPN berlaku di dalam negeri.

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Bank Indonesia

L

Pos terkait