Gebernur Kalsel Ajarkan Masyarakat Jadi Pengusaha Sukses

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (berkacamata) bersama Erick Thohir, pengusaha nasional dan Ketua DPP Hipmi, Bahlil Lahadalia

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Gebernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor  ajarkan dan berikan tips masyarakat jadi pengusaha sukses. Di sela-sela acara Ngopi Baimbai Erick Thohir wan Paman Birin, di Taher Square, Jalan  Kapt tandean siring. Sabtu (26/1).

Sahbirin Noor mengatakan melihat dari segi pertumbuhan ekonomi sekarang, beliau condrong ajak masyarakat mengelola  sumber daya alam yang terbarukan.

Muat Lebih

“Contohnya bisa berupa memulai usaha pertanian, perkebunan, pertenakan, dan juga pariwisata” tuturnya.

Dirinya terus berupaya  menghimbau para pengusaha yang sudah sukses dalam bisnisnya di agar selalu menjadi contoh dan motivasi terhadap warga masyarakat yang ingin memulai usahanya.

BACA JUGA:  Banjarbaru Bakal Jadi Pusat Perekonomian Transportasi Kalsel

“Tetapi dilihat juga  kemampuannya bidang mana yang  kuasai dan jangan hanya mengandalkan bantuan-bantuan, intinya kita bergerak mencapainya.” tambahnya.

Sementara itu, Erick Thohir, salah seorang pengsuaha nasional mengungkapkan modal pertama jadi pengusaha adalah sosialisasi.

“ Belajar  kepada pengusaha yang berpengalaman dalam berbisnis untuk mencapai kesuksesan, punya keahlian, serta bersosialisasilah agar mendapat dukungan orang lain” ungkap pemilik klub Inter Milan, Italia ini.

Selain itu, bangunlah tarck record  yang bagus dan keahlian yang khusus dalam memulai usaha karena itu. “ Kuncinya citra diri ” katanya.

Senada dengan Erick Thohir, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nasional, Bahlil Lahadalia memulai usaha itu diawali dengan semangat dulu jangan pikir duitnya.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Optimis Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2020 Lebih Baik

“Mulailah jadi karyawan di perusahaan yang berkembang dulu.” ucapnya seraya menambahkan setelah  dapat penghasilan lebih, barulah mulai usaha atau perusahaan sendiri yang kita inginkan.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

 

Pos terkait