RMI NU Akan Gelar LSN 2018

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Rabithah Ma’ahid Islamiah Nahdatul Ulama (RMI NU) Kalimantan Selatan akan menggelar Liga Santri Nasional (LSN) 2018 regional III, Kalimantan. Kegiatan ini akan dilaksanakan sejak tanggal 30 Juli sampai dengan 6 Agustus 2018, yang akan diikuti pondok pesantren yang ada di Kalsel dan Kalteng.

Menurut salah seorang panitian, Mirhan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Rabithah Ma’ahid Islamiah Nahdatul Ulama yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“ Kegiatan ini adalah  tahun ke 3, yang merupakan agenda tahunan dari RMI NU dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dan untuk LSN 2018 ini akan dilaksanakan di Stadion SKB Banjarmasin” terangnya kepada wartaniaga.com.

BACA JUGA:  Asa Keluarga Anak Penyandang Disabilitas

Ditambahkanya, segala kesiapan pelaksanaan sudah mencapai 90 persen dan para peserta juga telah melakukan tehnical meeting .

“ Sampai saat technical meeting ini sudah ada 30 pondok pesantren yang siap berlaga dan isya Allah pembukaan akan dilaksanakan di stadion pelajar SKB Mulawarman, Banjarmasin pada jam 14:00 wita” ungkap Mirhan

Tujuan diadakannya LSN ini, katanya untuk mencari bibit-bibit persepak bola. “ Pemain tim nasional Indonesia yang merupakan jebolan LSN salah satunya adalah  Rafli Mursalin” ungkapnya.

Sekedar diketahui, RMI mempunyai kurang lebih 23.000 anggota yang merupakan pondok pesantren yang tersebar di Indonesia.

Lembaga ini lahir sejak th 1951 berfungsi  mewadahi karakteristik yang bermacam- macam dari berbagai pesantren sekaligus menjadi katalisator, dinamisator, dan fasilisator bagi komunitas, khususnya kelompok santri untuk lebih mandiri dalam orientaai menggali solusi-solusi krearif untuk Negeri.

BACA JUGA:  Hermansyah Nahkodai Pekat Kalsel

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi NU Kalsel

L

Pos terkait