Dewi Lantik DPC HSS & Tabalong

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Ikatan Wanita Pengusaha Indoensia (IWAPI) Kalimatan Selatan terus bergerak mengajak perempuan banua untuk mandiri dalam ekonomi. Salah satu bukti nyatanya organisasi ini membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) diberbagai kabupaten di Kalsel. Dan awal pekan tadi, tepatnya  1-2 Nopember mereka mengukuhkan kepengurusan DPC Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong.

Meski berlangsung singkat, namun kedua acara ini padat dengan kegiatan pembekalan dan pelatihan agar anggota IWAPI kabupaten mampu berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi didaerah. Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IWAPI Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi berharap kedua DPC yang baru dikukuhkan ini mampu membawa nama organisasi lebih baik dan solid dalam kepengurusannya.

BACA JUGA:  TNI Cetak 1500 Hektar Sawah di Kalsel

Muat Lebih

Selain itu, menurutnya DPC-DPC hendaknya menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah derah. Menciptakan berbagai peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya menjadi salah satu tujuan adanya IWAPI.

“ Saya berharap kepengurusan yang baru dibentuk ini nantinya  mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru serta peluang usaha baru bagi masyarakat di daerah ini. Terlebih lagi mampu mendukung program pemerintah dan bersinergi dengan pemda setempat” ujar Dewi panggilan akrabnya ini.

Lebih lanjut, Dewi menekankan agar anggota IWAPI dapat mengembangkan UMKM yang ada didaerah. “ Umumnya pelaku usaha wanita banyak bergerak di UMKM, maka IWAPI sebagai organisasi perempuan harus mampu saling bekerjasama dengan mereka baik dalam hal pemasaran, manajeman atau kemasan” tambahnya.

BACA JUGA:  Hipmi Tanbu : Peluang Usaha Masih Terbuka

Dewi  juga berharap, pengurus yang baru ini bisa menyimpan arsip sejarah pendahulunya seperti foto kegiatan, dokumen surat menyurat yang nantinya mungkin akan diperlukan lagi. Terlebih lagi, ujar Dewi, karena adanya pengurus yang terdahululah ada pengurus yang sekarang.

Dibagia akhir, ibu 2 anak ini berpesan kepada kedua DPC untuk membuka kepengurusan ranting di tingkat kecamatan. “ Saya berharap hendaknya, DPC dapat melebarkan kepengurusannya dengan membuka ranting pada tingkat kecamatan, agar misi IWAPI untuk turut bergerak membangun ekonomi banua dapat terwujud” katanya mengakhiri.

Dalam pemilihan ketua DPC kedua kabupaten ini, HSS diketua oleh Hj.Hatimah Rasyidah,S.Ag.MM dan kabupaten Tabalong yang menjadi ketua DPC adalah  Noor Farida Marlan

BACA JUGA:  Rosmaya Perkenalkan QRIS ke Pedagang Pasar Terapung

Realise Humas IIWAPI Kalsel

Foto : Humas IWAPI Kalsel

Pos terkait