Bedah Rumah, Kodim 1007/Banjarmasin Telan Biaya Rp49 Juta

  • Whatsapp
Bedah Rumah

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komando Distrik Militer (Kodim) 1007 Banjarmasin kucurkan dana puluhan juta rupiah untuk menyelenggarakan program aksi sosial bedah rumah kepada masyarakat tidak mampu.

Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul melalui Pasi Teritorial Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Ode Saepudin mengatakan program tersebut dalam rangkat mensejahterkan masyarakat kurang mampu terutama terhadap rumah yang tidak layak huni.

Muat Lebih

“Tahun 2019 kita laksankan dua buah bedah rumah, di daerah Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Utara, setiap rumah dianggarkan sebesar Rp 24,5 juta dan totalnya Rp49 juta,” bebernya, Jumat (8/11/19).

Program Bedah Rumah Diberikan Untuk Masyarakat tidak Mampu

Ia mengungkapkan waktu pengerjaan program bedah rumah tidak layak huni oleh Kodim 1007/ Banjarmasin terhitung sejak tanggal 29 Oktober sampai 16 November 2019.

BACA JUGA:  Persiapan HPS XXXVIII 2018 Sudah 99 Persen

Bedah Rumah

Sementara itu Lurah Sungai Lulut H Umar Rahmani mengatakan beberapa waktu yang lalu mendapatkan informasi dari pihak Kodim 1007 bahwa di lingkungannya akan ada kegiatan bedah rumah.

“kita ditelpon dari Kodim 1007/Banjarmasin bahwa ada bedah rumah disini dan selanjutnya langsung meninjau ke lokasi,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, masyarakat yang mendapat bedah rumah atas nama Jurmiah RT 08 Jalan Rahayu Pembina IV, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur memang benar merupakan kategori masyarakat kurang mampu.

“kita harapkan bedah rumah ini akan terus bejalan dan lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan bantuan,” katanya.

Reporter : Aditya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aditya

Pos terkait