Resmi Bercerai, Garuda – Sriwijaya Akhiri Hubungannya

cerai

Wartaniaga.com,Jakarta- Setelah sempat menjalin hubungan kerjasama, maskapai penerbangan  Garuda Indonesia  dengan Sriwijaya Air, kini keduangnya dikabarkan “resmi bercerai”. Keduanya ternyata tak mampu menyelesaikan sejumlah masalah yang tersisa hingga akhirnya memilih untuk berpihah dan berjalan sendiri-sendiri.

Direktur Teknik dan Layanan Garuda, Iwan Joeniarto, mengungkapkan bahwa seiring dengan berakhirnya hubungan bisnis antara Sriwija Air dengan entitas anak Garuda, yakni Citilink, maka Sriwijaya Air telah resmi keluar dari Garuda Indonesia Group.

“Karena ada sejumlah masalah di mana kedua pihak belum bisa diselesaikan. Dengan berat hati, kami menginformasikan bahwa mulai saat  ini kami jalan sendiri-sendiri,” imbuh Iwan dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (7/11).

BACA JUGA:  Status Lahan Kerap Jadi Biang Batalnya Investasi

Dikatakannya, hubungan antara Garuda dan Sriwijaya Air kini hanya sebatas business to business (B to B). “ Tidak ada lagi kerjasama,” tandasnya.

Bercerai Karena Direksi Dikeluarkan

Sebagai pengingat, keretakan hubungan keduanya ini  telah terjadi sejak beberapa bulan terakhir.

Permasalahan itu bermula saat dewan komisaris Sriwijaya Air melakukan perombakan direksi. Tak tanggung-tanggung, mereka mendepak orang-orang Gaurda Indonesia dari jajaran direksi.

Ini menyebabkan Garuda Indonesia  juga menarik dukungan layanan perawatan pesawat milik Sriwijaya Air sehingga 18 pesawat maskapai ini tidak bisa terbang.

Puncaknya sejumlah petinggi Garuda keluar dari jajaran manajemen Sriwijaya Air, hingga perceraian ini terjadi.

BACA JUGA:  Resesi Eropa Dikhawatirkan Berdampak Kepada Perekonomian Indonesia

Reporter : Martinus

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi Wartaniaga.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *