Deddy Siap Bentuk DPD Apklindo

  • Whatsapp
Deddy Subiantoro dari PT Tropis Group menerima mandat dari Erhash, Ketua Bidang Organisasi DPN Apklindo

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia ( DPN-Apklindo) secara resmi memberikan mandat kepada Deddy Subiantoro untuk membentuk cabangnya di Kalimantan Selatan. Ditunjuknya Deddy bukan tanpa alasan, mengingat yang bersangkutan adalah pemilik perusahaan klining yang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun dibisnis outsorsing terlebih lagi klining servis ini.

Deddy adalah  Direktur Tropis Group dan Vistra Utama, perusahan yang menjadi kepercayaan perbankan, BUMN/D serta puluhan instansi pemerintah sebagai mitra security maupun kebersihan di Kalsel dan Kalteng.  Maka, tidak salah jika Apklindo pusat menjatuhkan pilihan kepada salah satu pengurus HIPMI Kalsel ini.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Unik, BI Sosialisasikan GPN Lewat Sungai

Menurut, Erhash, Ketua Bidang Organisasi DPN Apklindo, tujuan dibentuknya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apklindo ini selain untuk mewadahi perusahaan klining yang ada di Kalsel, juga sebagai syarat untuk mengikuti tender pekerjaan di pemerintah.

“ Persyaratan mutlak bagi perusahaan klining yang ingin mengikuti tender di pemerintahan harus  sudah terdaftar sebagai anggota Apklindo dan pekerjanya memiliki sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)” terangnya kepada wartaniaga.com

Lebihlanjut, Manager Standar Lembaga Sertifikasi Pekerja (LSP) ini  mengungkapkan saat ini pekerja klining service sudah  sebuah profesi yang diakui oleh pemerintah. Oleh sebab itu, mereka harus menjadi pekerja yang terampil, terdidik dan tersertifikasi.

BACA JUGA:  Perda Kemetrologian, Atur Tera Ulang Produk Dagang
Uji Kompetensi yang ke 2 dilaksankan di Banjarmasin oleh Lembaga Sertifikasi Pekerja (LSP)

Secara nasional, ujar Erhash Program pemerintah ini telah berjalan 3 tahun lebih dan sudah memberikan sertifikat kompetensi  kepada sekitar  11 persen pekerja klining di Indonesia.  “ Perusahaan klining harus mendorong pekerjanya mengikuti ujian kompetensi agar mereka bisa menghasilkan kerja yang baik” tuturnya saat menguji puluhan orang tenaga kerja klining di Banjarmasin.

Sementara itu, menurut Deddy, penerima madat Apklindo,  saat ini di Kalsel terdapat 30 an lebih perusahaan yang bergerak di bidang outsorsing khususnya klining servis. Dari jumlah itu, terdapat 2.500 lebih pekerja klining yang bernaung dibawahnya.

Dari data itulah, sambungnya perlu dibentuk  Apklindo di sebagai wadah bagi perusahaan klining servis saling berkoordinasi. Terlebih lagi, apklindo nantinya akan memfasilitasi ujian ujian kopentensi para pekerja klining ini.

BACA JUGA:  Ditetapkan Rp2,8 Juta, UMP Kalsel Naik 8,51%

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Didin ariyadi

Pos terkait