PWI Galang Dana untuk Almarhum Muhammad Yusuf

  • Whatsapp
Zainal Helmi ( baju Batik)
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sejak beberapa hari yang lalu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) telah mengalang dana untuk membantu keluarga almarhum Muhammad Yusuf, jurnalis yang meninggal di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Kotabaru pada Minggu 10 Juni lalu.

Menurut Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, ini merupakan inisiatif dari kawan-kawan anggota PWI se Indonesia sehingga para penyumbang dari berbagai PWI cabang.

Muat Lebih

“ Para penyumbang mulai dari pengurus PWI pusat seperti Marah Sakti.S, Ilham Bintang, Atal S dan lainnya, anggota PWI dari berbagai cabang se Indonesia dan juga kawan-kawan PWI Kalsel” ujarnya.

BACA JUGA:  Peringati HUT KOPRI Ke-49 Dispora Kalsel Gelar Gowes

Ditambahkanya, hari ini akan ditutup rekening bantuan karena sudah menjelang lebaran. “ Hari kita tutup, kita akan secepatnya menyerahkan kepada keluarga, semoga bisa sebelum lebaran sudah ditransfer” jelasnya.

Meski demikian, dirinya belum bisa mengungkapkan jumlah total yang akan diserahkan. “ Sore ini baru bisa kita total karena masih koordinasi dengan PWI Banten yang juga menggalang dana untuk Yusuf” tuturnya.

Helmi berharap kejadian serupa tidak terlulang lagi dan wartawan tetap mengedepankan keselamatan dalam bekerja. “ Cukup satu  dan yang terakhir serta kawan-kawan diharapkan mengedepankan keselamatan dalam bekerja” pintanya.

Sebagaimana diketahui, Yusuf dijebloskan ke penjaga karena menulis berita sengketa perebutan lahan antara sebuah perusahaan dengan  warga Pulau Laut. Dan kemudian pada tanggal 10 Juni lalu dirinya dinyatakan meninggal di LP.

BACA JUGA:  Keberagaman Suku dan Etnik, Buat Sri Sultan Datang ke Bumi Lambung Mangkurat

Penulis / Foto  : Didin Ariyadi

L

Pos terkait