Ini Pesan Paman Birin untuk Para Pemudik

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin berpesan kepada para pemudik untuk hati-hati saat melakukan perjalanan terlebih lagi bagi yang menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini diungkapkannya saat sahur bersama insan media, Rabu (13/6) di pendopo kediamannya.

Menurutnya, Dinas Perhubungan dan instansi terkait sudah siap sejak awal Ramadhan lalu  untuk memberikan pelayanan bagi kelancaran pemudik.

Muat Lebih

“ Dinas Perhubungan sudah siaga sejak beberapa waktu lalu, mereka mempersiapkan dan memberikan pelayanan bagi para pemudik baik tujuan di daerah Kalsel atau ke luar seperti pulau Jawa. “ ujarnya kepada sejumlah wartawan.

BACA JUGA:  Satu Heli Bombing Terpaksa Diistirahatkan

Ditambahkannya, mudik merupakan rutinitas tahunan sehingga dinas terkait sudah mengerti apa saja yang harus dilakukan. “ Ini rutinitas, mereka sudah mengerti tidak perlu menunggu perintah, Dinas Perhubungan sudah bergerak demi kelancaran pemudik” katanya.

Meski demikian Paman Birin juga berpesan kepada pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mempersiapkan kendaraanya terlebih dahulu.

“ Cek mesin dan ketersedian bahan bakar, jangan sampai nanti diperjalanan terkendala kerusakan mesin dan kehabisan bahan bakar. Apalagi saat menemukan macet, jika kehabisan bahan bakar akan menyulitkan” pesannya.

Selain itu, diriya berharap pemudik tertib dalam berlalu lintas sehingga bisa selamat sampai kampung halaman. “ Utamakan keamanan, keluarga menunggu di kampung halaman jadi taati peraturan lalu lintas” tuturnya.

BACA JUGA:  Bungkesmas, Asuransi Murah Fasilitas Wah

Dirinya juga mendoakan semoga para pemudik dapat sampai ke kampung halaman dengan selamat, sehat dan tepat waktu. “ semoga selamat sampai tujuan dan pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin” pungkasnya.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Aryadi

Foto : Edhy Dharmawan

L

Pos terkait