H-3 Harga Tiket Meroket

  • Whatsapp
L

wartaniaga.com,Banjarmasin- Harga tiket pesawat penerbangan Banjarmasin menuju beberapa kota seperti Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Jakarta naik hingga 100 persen lebih. Pantauan wartaniaga.com di beberapa situs penjualan tiket online seperti Traveloka dan Tiket.com pada  H-3 Lebaran 1439 H menunjukan harga yang cukup meroket.

Tiket untuk tujuan Surabaya misalnya, harga normal berkisar Rp. 400 an ribu sampai Rp 900 an ribu menjelang lebaran ini harganya berkisar antara Rp 1 juta an hingga Rp. 2 juta lebih, bahkan ada yang mencapai  Rp 3 jutaan .

Muat Lebih

Begitu juga dengan penerbangan Jakarta dan Bandung mengalami kenaikan yang sangat besar mencapai 2 kali lipat lebih dari harga normal. Bahkan, ada penerbangan yang sudah habis terjual tinggal menyisakan penerbangan H-1 dan saat hari lebaran.

BACA JUGA:  Bank Indonesia Sebut Tiket Pesawat Penyebab Inflasi

Arief, salah seorang pemudik terpaksa membeli tiket penerbangan malam hari lebaran. “ Saya dapat harga Rp. 1.200.000 beberapa hari lalu, itupun penerbangan di malam hari lebaran. Penerbangan beberapa hari sebelum hari H harganya masih selangit” tuturtnya.

Meski demikian dirinya tetap bersyukur masih mendapatkan tiket dengan harga tidak terlalu mahal karena membeli beberapa hari lalu. “ Kalau membeli sekarang tidak mungkin harganya segitu, lagi pula belum tentu masih ada” tambahnya.

Berbeda dengan Arief, Emi salah seorang penumpang tujuan Surabaya membeli tiket tidak melalui online tetapi langsung ke maskapai Garuda di Banjarmasin. Harga yang didapatnya tidak jauh  dari harga normal yakni Rp. 1 juta an.

BACA JUGA:  Perahu Wakaf Diharapkan Menstimulus Perekonomian Pedagang Apung

“ Alhamdullah dapat diskon karena saya langganan beli di sana dan untuk kali ini belinya lebih banyak, sekeluarga kami berleberan di Surabaya” katanya melalui sambungan telpon.

Ditambahkannya, dirinya sudah memperkirakan harga tiket tahun ini akan meroket, untuk itu dirinya sudah booking lebih awal dan berangkat di H-5 kemarin. “ Sudah saya perkirakan harga tiket tahun ini bakal mahal dan pesan lebih awal adalah solusi terbaik” ungkapnya.

Reporter : Edy Koesmono

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edy Koesmono

L

L

Pos terkait