Pemudik Padati Pelabuhan Trisakti

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-H-4 lebaran 1439 H pemudik tujuan Surabaya, Jakarta dan Semarang mulai memadati pelabuhan Trisaksti Banjarmasin, Senin (11/6). Pantauan wartaniaga.com, pemudik bukan saja berasal dari Kalimatan Selatan  (Kalsel) tetapi juga beberapa daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bahkan, banyak dari mereka yang rela bermalam di sekitar area pelabuhan untuk menunggu kapal yang akan mengangkut mereka ke tujuan. Suratno, misalnya pemudik asal Kapuas ini sudah sejak hari Minggu (10/6) kemarin berada di Pelabuhan bersama istri dan 2 orang anaknya.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Paman Birin Pilih e-Filing untuk Laporkan Pajaknya

“ Saya mau pulang ke Madiun, takutnya kehabisan tiket sehingga sejak minggu pagi kami sudah berangkat dari rumah” ujarnya kepada wartaniaga.com

Menurutnya, dibandingkan tahun sebelumnya, para pemudik tahun ini lebih banyak hal ini karena libur nasional lebaran lebih panjang. “ Ada yang bilang tiket sudah habis, karena banyak yang mau pulang ke Jawa sebab libur panjang” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang petugas Administrator Pelabuhan (Adpel) mengatakan setiap hari ada 2 kapal yang datang tetapi khusus hari ini ada 3 kapal.

“  Dua kapal sehari, namun hari ini nanti malam ada tambahan 1 kapal yang masuk jadi jumlahnya 3 buah” katanya.

Dirinya memperkirakan kepadatan pemudik akan terjadi hingga hari Rabu mendatang. “ Sudah mulai Sabtu kemarin banyak pemudik yang berdatangan dan bagi mereka yang berasal dari luar kota ada yang bermalam di sekitar pelabuhan” terangnya.

BACA JUGA:  Ini 2 Produk Asuransi yang Siap Menemani Mudik Anda

Dirinya berharap pemudik membeli tiket lewat loket resmi agar harnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Harga tiket resmi kelas ekonomi, dewasa Rp 420 ribu, anak-anak Rp 320 ribu dan bayi Rp 40 ribu” katanya.

Reporter : Edy Koesmono

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edy Koesmono

Pos terkait