BI Siapkan Rp 2,7 Triliun Hadapi Lebaran

  • Whatsapp
Marak. Jasa penukaran uang baru marak jelang Lebaran

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Menjelang Lebaran banyak masyarakat yang melaukan transaksi pertukaran uang, selain dari berbelanja. Mengantisipasi hal ini, Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan telah menyiapkan Rp 2,7 Triliun. Hal itu diungkapkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi KalSel, Herawanto pada diskusi Diseminasi Laporan Perekonomian Indonesia tahun 2017 di Banjarmasin, Senin malam  (21/5).

Menurutnya guna mengantisipasi jasa penukaran yang banyak tersebar di jalan raya, Perwakilan BI Provinsi Kalsel akan menyediakan kas keliling yang mana sebarannya direncanakan menjangkau seluruh Provinsi Kalsel.

Muat Lebih

“Sebenarnya kas keliling sudah tersedia setiap saat, tetapi khusus pada bula Ramadhan menjelang Lebaran akan kita tambah dan frekuensinya ditingkatkan, ini tujuannya agar masyarakat tidak bertransaksi dijalan raya yang dikenakan biaya” terangnya

BACA JUGA:  PT Arutmin NPLCT Serahkan Bantuan Kepada Kader Posyandu.

Lebih lanjut, Herawanto menuturkan, kas keliling akan disebarkan dibebagai titik  seperti pasar dan pusat keramaian.

“ Kami mengharapkan  masyarakat datang ke titik penukaran yang disediakan BI seperti pasar atau pusat keramaian lain atau langsung datang ke bank-bank kompensional agar tidak dikenakan ongkos” katanya.

Dirinya menjamin semua pecahan disediakan oleh pihaknya. “ Kami jamin semua pecahan tersedia karena kami sadar  menjelang lebaran banyak masyarakat yang melakukan transaksi seperti beberlanja pakaian, makanan dan keperluan zakat” bebernya

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

Pos terkait