Unik, BI Sosialisasikan GPN Lewat Sungai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalsel bekerjasama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) terus  berupaya mensosialisasikan Gerakan Perbankan Nasional (GPN). Kali ini, sosialisasi dilakukan  BI dan BMPD  dengan menelusuri sungai Martapura, Sabtu (28/4).

Selain misi sosialisasi GPN, BI berharap kegiatan ini dapat mendorong sektor pariwisata sebagai salah satu sumber ekonomi baru di daerah.

Muat Lebih

“ Kegiatan ini mengedukasi masyarakat tentang GPN dari segala lapisan dimulai dari pesisir sungai yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat Kalsel pada umumnya” terang Herawanto Kepala Perwakilan BI Kalsel

BACA JUGA:  Catat, Stand Pasar Wadai di Gratiskan

Menurutnya, implementasi GPN sangat penting bagi perkembangan industry perbankan dan emudahan pembayaran di Indonesia.

“Konsumen tidak perlu lagi kesulitan untuk bertransaksi dengan mesin EDC milik bank lain karena sistemnya telah terintegrasi”, ujarnya

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengapresiasi kegiatan tersebut. “ Kegiatan ini turut mendorong sektor wisata sungai di Banjarmasin” katanya.

Pada kegatan tersebut, BI juga membuka kas terapung dan dimeriahkan dengan maskot Captain GPN yang turut berinteraksi dengan masyarakat saat kegiatan sosialisasi.

Realise Bank Indonesia

Editor : Edhy Dharmawan

Foto : Dokumentasi BI

Pos terkait