PDAM Bandarmasih Sediakan 200 Takjil Setiap Hari untuk Warga

  • Whatsapp
Suasana menunggu berbuka puasa di halaman PDAM Bandarmasih

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Menyambut keberkahan di Bulan Ramadhan,  Perusahaan Daerah Air Minum( PDAM) Bandarmasih siapkan takjil atau makanan berbuka puasa kepada warga yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

Plt Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Ahmadi mengatakan,  sedikitnya ada dua ratus takjil disiapkan setiap harinya untuk warga baik itu yang masih dalam perjalanan atau yang tidak sempat pulang ke rumah bisa singgah ke Kantor PDAM Bandarmasih Jalan A Yani KM 2,5 Banjarmasin.

Muat Lebih

“Takjil berbuka puasa kami siapkan di sebuah tenda yang kami letakkan di depan kantor. Takjil yang kami siapkan sekitar 200 perharinya selama bulan puasa, ” ucapnya kepada wartawan di PDAM.

BACA JUGA:  Purnawirawan TNI Ditemukan Tewas di Kebun

Calon Dirut PDAM Bandarmasih ini melanjutkan,  pelaksanaan takjil itu merupakan swadaya seluruh karyawan PDAM Banjarmasin dimana semua biaya dan tenaga merupakan hasil gotong royong. Itu bertujuan semata-mata untuk amal membukakan puasa bagi warga yang berpuasa.

“Semua dana dan pelaksanaan acara dilakukan dengan cara swadaya.  Ini bertujuan selain untuk amal, juga menciptakan kerukunan dan kebersamaan baik itu sesama karyawan maupun warga,” tuturnya.

Ia mengharapkan,  apa yang telah dilaksanakan menjalankan ibadah sunnah itu dapat bermanfaat baik yang menyelenggarakan atau yang menerima.

“Kegiatan takjil ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya, dan ini diharapkan mampu menjadi motivasi membukakan orang berpuasa, ” tuturnya.

Reporter : Hamdani

BACA JUGA:  Lagu Cincin Kawin Paman Birin Bernilai Rp 20 Juta

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Hamdani

Pos terkait