Program Smart City Jadi Tema 2 Tahun Kepemimpinan Ibnu-Herman

  • Whatsapp
Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah ketika usai jumpa pers di Balai Kota

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Duet kepemimpinan Ibnu-Herman sudah memasuki tahun ke 2, guna memperingati mas kepemimpinanya, Pemko Banjarmasin akan mengelar meluncurkan Program Smrat City dan Festival Sasirangan .

Khusus untuk program Smart City ada sekitar 11 aplikasi yang akan dikenalkan kepada masyarakat kota seribu sungai. Aplikasi ini dibuat bertujuan untuk mempermudah pelayanan terhadap publik, misalnya pelayanan Dinas Catatan Sipil, hanya dengan menggunakan android sudah bisa berurusan.

Muat Lebih

“ Program ini dibuat untuk memudahkan masyarakat mengurus perijinan dan data kependudukan, sehingga dengan menggunakan aplikasi android tidak perlu lagi datang ke kantor Dinas Capil “ ujar Walikota Banjaramsin, H Ibnu Sina saat melihat persiapan lounching commend center, selasa, (27/2).

BACA JUGA:  Kesadaran Bayar PBB di Banjarmasin Selatan Meningkat

Semnatra itu, sebelumnya Wakil Walikota, Hermansyah menggelar jumpa pers guna kesiapan memperingati 2 tahun masa kepemimpinya.  Menurutnya  cukup banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah diraih masa kepemimpinan Ibnu-Herman. Namun, katanya, hal itu bukan berarti dimasa pemerintahan ini seluruh target pembangunan telah selesai.

Diakuinya, masih ada beberapa program kerja yang harus dikejar, oleh sebab itu dirinya meminta dukungan dari segenap masyarakt agar program pembangun kota Banjarmasin dapat tercapai.
“Tanpa ada dukungan dari masyarakat kami bukan apa-apa, dengan spirit kolaborasi mari kita capai kemajuan pembangunan di kota ini secara bersama-sama,” ujarnya.

Pemerintahan Ibnu-Herman, katanya lagi, tidak alergi dengan kritik yang dilontarkan awak media.
Hanya saja, harapnya, kritik yang diberikan itu hendaknya yang bermanfaat dan membawa kemaslahatan kepada masyarakat dan pembangunan di kota ini.

BACA JUGA:  Piala Adipura Diarak Di Sungai Mengelingi Kota Banjarmasin

Reporter : Dhani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dhani

 

Pos terkait