Loading...
47 views

Ini Cara Memilih Saham Agar Untung Puluhan Kalilipat

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Rendahnya pengetahuan masyarakat tentang saham menjadi faktor masih sedikitnya mereka yang berinvestasi disektor ini. Dari jumlah penduduk Indonesia 250 juta jiwa hanya sekitar 0,2 persen yang menjadi investor di pasar saham. Demikian diungkapkan, Berlian Juveny, President Business Development PT. RHB Sekuritas Indonesia kepada wartaniaga.com

Dikatakanya,  perlu edukasi yang terus-menerus agar masyarakat mengerti dan memahami keuntungan serta resiko ketika berinvestai disaham. “ Sebenarnya investasi di saham memiliki peluang keuntungan yang bisa puluhan kalilipat tetapi dengan tingkat resiko yang kecil” ujarnya

Ditambahkan, Berlian, ada beberapa cara untuk memilih saham agar memperoleh keuntungan yang  berlipat-lipat itu. Pertama, pilihlah produk emiten di pasar modal yang dipakai setiap hari dan dibeli setiap hari oleh masayarakat.

BACA JUGA:  PT BEI Seleksi Ribuan Tenaga Profesional Pasar Modal

“ Perusahaan  costumer good bisa menjadi pilihan bagi investor pemula, karena berdasarkan pengalaman saya  perusahaan jenis ini sahamnya selalu naik setiap tahun. Hampir dipastikan selalu memberi keuntungan bagi anda yang ingin menabung saham” jelasnya.

Kedua, menurutnya pilihlah saham yang harganya cendrung selalu naik.” Jangan tergoda dengan saham yang murah tetapi tidak naik-naik. Pilihlah saham yang meskiupun mahal tetapi grafiknya selalu naik. Untuk ini anda bisa pilih saham-saham perbankan” terangnya lagi.

Diakuinya,  sebagian dari masyarakat  masih khawatir jika sampai mengalami kerugian saat bertransaksi di pasar modal.
Mengenai hal itu, dirinya  memberikan tips agar investor pemula memulai berinvestasi selain melihat 2 faktor di atas mintalah bimbingan dari fund manager untuk membeli saham yang saat itu sedang dalam keadaan baik.

BACA JUGA:  Cerita Amat, Beli Mobil dari Hasil Rongsokan
Loading...

“ Kami sebagai perusahaan sekuritas bertangung jawab mengedukasi nasabah, jadi bergabunglah bersama RHB sekuritas Indonesia” katanya.

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *