OJK : Di Kalsel Masih Banyak Investasi Ilegal

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan masih banyak investasi ilegal adan tidak bijak di wilayah Kalimanatan Selatan. Demikian dikatakan, Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal OJK Regional IX, Ali Ridwan kepada sejumlah wartawan di Banjarmasin, Senin (17/6)

Dikatakannya, masyarakat harus hati-hati dan waspada terhadap tawaran investasi yang menggiurkan dengan menjanjikan keuntungan yang besar.

Muat Lebih

“ Kita bisa belajar dari beberapa kejadian investasi yang banyak merugikan masyarakat Kalsel beberapa tahun lalu” ujar Ali

Untuk itu, dirinya menghimbau agar berinvestasi pada  pasar modal yang sudah pasti keamanannnya.

BACA JUGA:  Waspada Investasi Bodong, OJK : Perhatikan 2 L

“ Kami dari OJK berperan memberikan edukasi, peningkatan literasi dan perlindungan terhadap masyarakat jika mereka berinvestasi dengan benar di pasar modal” paparnya.

Bahkan, sambungnya saat ini investasi pada pasar modal sudah ada yang sistem syariah sehingga tidak perlu ragu lagi. “ Masyarakat Kalsel, masyarakat agamis jadi bisa memilih investasi yang menggunakan skema syariah” saran Ali

Bukan itu saja, untuk membeli saham atau reksa dana tidak perlu lagi datang ke pasar modal cukup dengan handphone saja.

“ Mau beli saham atau investasi melalu reksa dana sekarang bisa membelinya di marketplace Tokopedia atau membeli di Alfamart dan Indomaret, dengan nilai investasi mulai dari puluhan ribu” terangnya.

BACA JUGA:  Ada Hadiah Bagi Fotografer di Festival Budaya Pasar Terapung 2017

Megambil tema “ Sinergi dalam Membangun Masyarakat Banua Cerdas Berinvestasi Melalui Pasar Modal Indonesia” Workshop wartawan ini diselengarakan oleh OJK Regional IX Kalimantan bersama Bursa Efek Indonesia cabang Banjarmasin dan diikuti puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online.

Reporter : Alfian Noor

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Alfian Noor

 

L

Pos terkait