Jadi Titik Suplai, FT Kotabaru Jamin Ketersedian Stok Pertamina Dex

  • Whatsapp
Fuel Terminal Kotabaru Group.

Wartaniaga.com, Kotabaru- Kini Fuel Terminal Kotabaru Kalimantan Selatan ( Kalsel) menjadi titik suplai konsinyasi produk Pertamina Dex untuk Fuel Terminal (FT) Pulang Pisau, FT Sampit di Kalimantan Tengah, dan Integrated Terminal (IT) Banjarmasin.

Uji coba tahap awal penerimaan produk Pertamina Dex sebanyak 300.000 liter melalui MT Towo Aryo telah dilaksanakan pada 2 & 3 Januari kemarin.

FT Kotabaru juga telah mempersiapkan 2 (dua) tangki timbun untuk Pertamina Dex masing-masing kapasitas 500.000 Liter sehingga total kapasitas 1.000.000 Liter.

FT Manager Kotabaru, Syahwin A. Saleh mengungkapkan bahwa hal ini sejalan dengan program kerja dari Pertamina MOR VI tahun 2021 di mana suplai Pertamina Dex ke FT dan IT di wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) akan disuplai melalui tangker dari FT Kotabaru sebagai suplai port utama.

BACA JUGA:  IWAPI Kalsel Siapkan Manajerial UKM

“Pemilihan FT Kota Baru sebagai titik suplai konsinyasi untuk wilayah tersebut disebabkan jarak suplai laut dari FT Kotabaru ke IT dan FT wilayah Kalselteng yang lebih dekat. Selain itu alasan lainnya adalah untuk meningkatkan buffer stock Pertadex di wilayah Kalimantan khususnya wilayah Kalimantan Selatan,” terang Syahwin.

Sebagai unit operasi yang memiliki sarana laboratorium yang cukup lengkap dan telah terakreditasi KAN (Komite Akreditasi Nasional), FT Kotabaru siap memanfaatkan sarana dan fasilitas penyaluran ex FAME yang telah dialihfungsikan untuk jalur penyaluran Pertadex dan tangki timbun ke filling shed.

Langkah tersebut dilakukan guna mendukung meningkatnya permintaan akan BBM khusus gasoil terutama Pertamina Dex kedepannya.

Pos terkait