Komisi III DPRD Kalsel Pantau Reklamasi Pascatambang PT Adaro Indonesia

Ketua Komisi III H. Sahrujani (Kanan) didampingi oleh Didik Triwibowo QHSE Division Head PT Adaro Indonesia (Kiri)

Wartaniaga.com, Balangan- Komisi III DPRD Kalsel pantau program reklamasi pascatambang PT. Adaro Indonesia.

Adapun Ketua Komisi III H. Sahrujani, komandoi kunjungi area perkantoran Dahai Office PT. Adaro Indonesia di Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan. Jum’at (22/03).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Komisi III senang karena PT. Adaro telah mengikuti semua regulasi pemerintah untuk menangani permasalahan pascatambang,” ucapnya.

Selain itu, masuk-masukan dari anggota komisi III bahwa Hulu Sungai Utara (HSU) itu butuh perhatian khusus. Saat ini memang CSR Adaro telah dialokasikan sesuai dengan ketentuan tapi ada salah satu daerah ring 1 yang telah lebih mereka perhatikan. Ada kawan kita dari Pak Horman memintakan agar di daerah lain yang ada di HSU juga mohon diperhatikan.

Menanggapi hal tersebut Didik Triwibowo QHSE Division Head PT Adaro Indonesia mengatakan, fase tambang kami sudah memiliki konsep, contoh nyatanya seperti yang ada di Paringin sehingga masyarakat maupun pemerintah bisa melihat langsung bagaimana Adaro Indonesia mengelola bekas tambangnya.

“Dalam hal ini, lubang bekas tambang menjadi fase tambang yang punya manfaat secara lingkungan dan kemasyarakat nantinya,”

“Mengenai CSR apa yang jadi masukan-masukan untuk itu ini menjadi perhatian kami, Khususnya bagaimana kami mengelola CSR ini tidak di Balangan tapi kebagian ilir dibagian Amuntai Hulu Sungai Utara,” tutupnya.

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60