Kondisi Mbah Syarif Usik Lubuk Hati Edi Porwanto

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Mbah Syarif ( 75 th kaget dan kebingungan saat serombongan orang menyambangi kediamannya di RT 7 Desa Damit Hulu. ( 14/12 )

Mbah Syarif yang saat itu tengah duduk di teras rumahnya tidak menyangka kalau dirinya bakal di kunjungi oleh Edi Porwanto bersama rombongannya.

Kedatangan Edi Porwanto di dampingi oleh Babinsa ( Kodim 1009/Plh ) Sertu Mahmudi bersama tokoh masyarakat setempat adalah untuk memberikan bantuan sembako berupa beras, susu dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Di usianya yang sudah senja, Mbah Syarif hanya tinggal seorang diri dirumahnya tersebut, jangankan untuk bekerja, untuk sekedar memasak nasipun Mbah Syarif hampir tidak bisa lagi.
Saat dijelaskan bahwa yang datang adalah anggota DPRD pun Mbah Syarif masih tetap bingung dan tidak tahu.

BACA JUGA:  Sajikan Ayam Ungkap dan Nila Terbang, Warung Kita Sasar Pasar Mahasiswa

Kondisi Mbah Syarif yang demikian mengusik sisi hati yang paling dalam Edi Porwanto, dirinya yang baru saja usai menggelar kegiatan reses di Desa tersebut merasa sangat terenyuh, hampir tidak ada kata-kata yang terucap dari bibirnya, Ketua Komisi II DPRD Tanah Laut tersebut hanya bisa memandang Mbah Syarif dengan mata berkaca-kaca.
” Warga dengan kondisi seperti Mbah Syarif inilah sebenarnya yang perlu kita berikan bantuan dan perhatian khusus ” ucapnya.

Perhatian khusus yang dimaksud bukan hanya dengan memberikan bantuan berupa uang tunai ataupun sembako, karena bila menilik kondisi Mbah Syarif saat ini sepertinya bantuan berupa uang ataupun sembako dirasa kurang begitu efektif.
” Kalau diberikan bantuan berupa uang dan sembako rasanya kurang efektif, karena untuk berdiri saja beliau susah, jadi bagaimana beliau belanja atau memasak sembako yang diberikan ” tutur Edi.

BACA JUGA:  Ketupat Kandangan Juga Disukai Orang Asing, Ini Buktinya !

Lebih lanjut dikatakannya, kondisi dilapangan seperti ini perlu perhatian serius dari Pemerintah, saat ini dirinya bersama anggota DPRD Tanah Laut yang lain tengah menggodok Perda Khusus agar warga seperti Mbah Syarif bisa benar-benar terbantu.

Pos terkait