Akibat Pandemi Covid-19, Indeks Olahraga Turun Drastis

  • Whatsapp
Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel menyatakan selama dua tahun terakhir khususnya masa pandemi Covid-19, indeks olahraga turun drastis.

Menghindari terpapar Covid-19, banyak masyarakat selama satu tahun terakhir menghindari untuk berakrivitas di luar rumah termasuk berolahraga.

Hal ini diungkapkan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi, Minggu (21/02) saat menghadiri pengukuhan Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia Kalsel di RM Sari Patin.

“Masyarakat banyak memilih mengurung diri di rumah akibat pandemi, sehingga olahraga banyak yang ditinggalkan apalagi aktivitasnya di luar rumah,” katanya.

Untuk itu, ia berharap sarana-sarana olahraga di masyarakat seperti tempat fitnes bisa kembali aktif dan menarik minat masyarakat untuk berolahraga.

BACA JUGA:  Kisah Kakek Tuna Netra Penjual Bensin

“Tempat fitnes merupakan salah satu sarana yang memang digunakan untuk berolahraga, jadi harus ditingkatkan lagi peranannya, karena melawan pandemi Covid-19 bisa dilakukan dengan berolahraga yang mampu meningkatkan imun tubuh,” paparnya.

Selain itu, Bagaimana industri fitnes di kalsel bisa bangkit kembali, karena bila ini hidup kembali semangat yang lain akan bangkit dan tak takut Covid-19.

“Intinya bagaimana supaya semangat di masyarakat untuk hidup sehat bisa meningkat kembali,” katanya.

 

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait