Peresmian Galeri Investor BEI Ke-500 Secara Virtual

Inarno Djajadi, Dirut PT BEI

Wartaniaga.com, Jakarta-Sebagai wujud apresiasi kepada Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam melakukan sosialisasi pasar modal di lingkungan perguruan tinggi dan sekitarnya, BEI menyelenggarakan Penghargaan Galeri Investasi BEI 2020, dalam rangkaian acara “Pengembangan Pasar Modal Indonesia-Apresiasi untuk Negeri”, sekaligus peresmian GI (Galeri Investasi) Bursa Efek Indonesia (BEI) ke-500 di Kupang, Nusa Tenggara Timur secara virtual pada Senin(14/12).

“Semua ini adalah wujud penghargaan dari seluruh lapisan masyarakat sebagai mitra sekaligus edukasi pasar modal Indonesia” ujar Inarno Djajadi dalam sambutannya secara virtual.

Direktur Utama PT. Bursa Efek Indonesia menyampaikan, acara ini bertujuan dalam rangka menciptakan generasi yang lebih melek investasi serta mendorong pasar modal Indonesia yang berintegritas dan mudah di akses oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah 500 galeri yang ada diseluruh pelosok Indonesia beserta 30 bursa mitra galeri BEI berbagai kota besar mengikutinya meskipun melalui sarana online” ungkapnya.

Ia menambahkan, seperti diketahui dimassa pandemi sekarang ini sangatlah sulit melaksanakan kegiatan secara tatap muka, maka memaksa kita menggunakan teknologi demi terselenggaranya acara seperti ini.

“Salah satu cara dalam pendekatan terhadap sosialisasi dan edukasi kapada masyarakat pasar modal hanya dengan cara teknologi digital bagi investor, calon investor, perusahaan tercatat dan calon perusahaan tercatat” ujar Inarno Djajadi.

Ditahun 2020 adalah tahun kebangkitan Investor Domistik Ritel di pasar modal Indonesia dan di tahun ini juga menjadi pencapaian signifikan pada Single Investor Identification (SID) baik SID saham maupun SID pasar modal.

Pos terkait

banner 468x60