Paman Birin Apresiasi Pelaku Usaha di Kalsel Mampu Bertahan Ditengah Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru– Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan prioritaskan pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar perekonomian tidak bergantung pada sektor pertambangan yang selama ini menjadi primadona.

Menurut Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan saat pandemi seperti sekarang pihaknya salut dengan pelaku usaha kecil dan menengah di Kalsel yang terus bergerak.

“Inilah yang membuat perekonomian di Kalsel masih berjalan di tengah ancaman krisis,” kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat menutup Pelatihan Kewirausahaan dan Penyiasatan Produk melalui IT E Commerce di Balai Diklat Koperasi dan UKM Jl A Yani KM 18 Banjarbaru, Kamis (10/9) siang.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel mencontohkan para penjual pisang goreng dan pelaku usaha kecil lainnya tetap berjalan sebagaimana biasa.

BACA JUGA:  Tanah Laut Menuju Kabupaten Tertib Ukur UTTP

“Ini membuktikan UKM mampu bertahan menghadapi ancaman krisis ekonomi pada saat pandemi,” katanya.

Karena itu ia berterima kasih kepada pelaku usaha kecil yang terus bertahan di tengah pandemi sehingga perekonomian di Kalsel masih terjaga dengan baik.

“Terima kasih sudah terus bertahan dengan usahanya di tengah pandemi,” kata Paman Birin.

Sementara Kadis Koperasi dan UKM Kalsel Gustafa Yandi mengatakan baru kali ini seorang gubernur hadir dalam penutupan pelatihan UKM.

“Sebelumnya tidak ada gubernur hadir menutup pelatihan UKM,” kata Yandi.

Menurut Yandi perhatian Gubernur Kalsel kepada sektor UKM begitu besar bahkan pernah mendapatkan Satya Lencana Pembangunan.

“Kebanggaan bagi kita, semoga UKM di Kalsel makin maju dan mampu memanfaatkan tehnologi digital serta koperasi dapat berprestasi,” pungkas Yandi.

BACA JUGA:  Tingkatkan Perekonomian, Warga Desa Balida Bikin Bumdes PBT

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait