Paman Birin Berharap Wirausaha Muda dapat Menggerakan Perekonomian Banua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berharap peserta pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula angkatan II dapat bersaing dalam menggerakan perekonomian banua.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan dengan mengikuti pelatihan para peseta yang telah menimba ilmu dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di pelatihan ini, sehingga dapat menggerakkan perekonomian kerakyatan.

“UMKM memiliki peranan penting dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan, terlebih di masa pandemi Covid-19,” ujarnya saat menutup pelatihan pemasaran produk UKM melalui IT E-Commerce Angkatan II dan pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula angkatan II, Kamis (10/9).

Adapun kegiatan tersebut bertempat di Kegiatan bertempat di Gedung Balai Diklat Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, Penjualan Kambing Meningkat, Sapi Masih Normal

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gustava Yandi mengatakan dalam kegiatan tersebut sebanyak 60 UKM dari kabupaten/kota Provinsi Kalsel mengikuti pelatihan angkatan II.

Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 10 September 2020, yaitu pelatihan pemasaran produk UKM melalui IT E-Commerce Angkatan II dan pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula angkatan II.

“Berbahagia sekali para peserta pelatihan angkatan II ini, karena bisa dihadiri langsung Gubernur Kalsel, Paman Birin,” ujarnya.

Dengan pelatihan ini, sebut Gustava Yandi, UMKM di Kalsel dapat maju dan dapat memanfaatkan teknologi dalam menunjang kemajuan UMKM yang dijalankan.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait