ASN Beli Elpiji Melon, Bupati Tala : TPP Langsung Kami Potong 50 Persen

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Bupati Tanah Laut (Tala),  H Sukamta akan melakukan pemotongan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) sebanyak 50 persen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Pemotongan TPP tersebut akan dilakukan apabila ada ASN yang terbukti membeli elpiji 3 kg bersubsidi yang sebenarnya diperuntukkan bagi masyarakat dengan kriteria tertentu saja.

TPP Pejabat Eselon II dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut saat ini mencapai 17 juta akan di potong menjadi 8,5 juta, sedangkan bagi staf TPP mereka sebesar 1,8 juta akan dipotong menjadi 950 ribu.

Selain meminta kesadaran sendiri dari para ASN agar tidak menggunakan elpiji 3 Kg, Bupati Tanah Laut Sukamta juga meminta peran aktif masyarakat agar melaporkan apabila ada menemukan ASN yang membeli elpiji 3 Kg.

BACA JUGA:  Noorlatifah Pimpin HKTI Banjarmasin

Laporan warga dapat ditujukan melalui nomor HP dan WA 08125034333, identitas pelapor pun akan dirahasiakan.

“Saya tidak main-main dengan hal ini, karena ini adalah tanggung jawab saya sebagai pimpinan, laporkan jika menemukan ASN membeli elpiji 3 kg” tegas Sukamta, Selasa (16/2).

Selain terus melakukan pembenahan sistem pendistribusian elpiji 3 kg, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menawarkan konversi LPG 3 kg ke LPG 5 kg kepada masyarakat.

Ada beberapa harga konversi yang ditetapkan untuk mendapatkan tabung tersebut beserta isinya.

Pos terkait