Melalui Radio Tuntung Pandang FM, Sukamta Sosialisasikan Kebijakan Tera Ulang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Kebijakan tera dan tera ulang yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Tala merupakan sebuah tanggung jawab untuk melindungi rakyat Tala sebagai konsumen dari transaksi perdagangan, agar tepat ukur, tepat berat dan tepat timbangan.( 30/8 )

Tanggung jawab itu nampaknya sangat disadari betul oleh Bupati Tala H.M Sukamta sehingga kebijakan tera dan tera ulang tersebut disosialisasikan melalui kegiatan talkshow di Radio Tuntung Pandang FM, Jum’at (28/8/2020).
“Amanah ini menjadi sangat penting karena menyangkut dengan keberkahan dari sebuah transaksi perdagangan itu sendiri,” ucap Kamta.

Selain itu, Sukamta menuturkan bahwa kebijakan yang diambil bertujuan untuk memberi jaminan serta meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap pedagang di Tala. Sebab menurutnya, ekonomi suatu daerah akan baik jika rakyatnya lebih banyak berbelanja di daerah itu sendiri.
“Tera dan tera ulang itu juga bagian dari kebijakan kami untuk mendorong perekonomian di Tala,” terangnya.

BACA JUGA:  Strategi Tim Api PT TBM Hadapi Karhutla di Masa Pandemi

Orang nomor satu di Tala itu juga melihat secara langsung respon dan antusiasme warga terkait kebijakan tera dan tera ulang. Bahkan ia menyaksikan sendiri tim dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan kewalahan dalam melayani para pedagang yang ingin melakukan tera dan tera ulang.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan H. Syahrian Nurdin mengungkapkan bahwa kegiatan tera dan tera ulang sudah dilaksanakan di semua kecamatan. Ia menjelaskan pada putaran pertama dan kedua lebih cenderung memberikan sosialisasi serta mengingatkan kewajiban dari para pedagang. Dan nantinya diputaran ketiga, pihaknya menargetkan semua alat ukur sudah terdata di semua pasar bahkan tim Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan akan mendatangi warung-warung atau kios-kios yang belum melakukan tera dan tera ulang.
“Harapan kita semua pasar yang ada di Tala sudah melakukan tera dan tera ulang di akhir tahun 2020 ini,” ucap Syahrian.

BACA JUGA:  Sukamta Bersyukur, Akhirnya Pelabuhan Swarangan Mulai Beroperasi

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait