BPR Raih Laba Rp 304 Juta pada Akhir tahun 2019

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menunjukkan pertumbuhan perkembangan permodalan cukup baik selama lima tahun terakhir. ( 4/6 )

Hingga akhir tahun 2019 untuk pertama kalinya bisa mengumpulkan laba setelah pajak sebesar Rp 304 juta. Atas laba yang berhasil dikumpulkan ini otomatis mengurangi akumulasi kerugian yang dialami selama lima tahun terakhir, sehingga tercatat sisa akumulasi kerugian sampai akhir tahun 2019 sebesar Rp 1,2 miliar yang sebelumnya sebesar Rp 1,5 miliar.

Hal ini diungkapkan Direktur PT BPR, Suprapto dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Laporan Keuangan tahun 2019, melalui video conference bersama pihak pemegang saham utama Bupati Tala H Sukamta, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diwakili Kepala Biro Perekonomian, Ina Yuliani serta Direktur Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Anwari, di ruang Barakat.

BACA JUGA:  Pemkab Kotabaru Bersama BI Lakukan Pelatihan Tekhnik Budidaya Udang

Pihak pemegang saham utama Provinsi Kalsel menyampaikan apresiasinya atas capaian yang diraih PT BPR dan Bupati Tala yang berhasil melakukan pembinaan sehingga meraih prestasi yang luar biasa.

“Kami berikan apresiasi yang tinggi karena sudah berhasil meraih prestasi yang luar biasa dan membanggakan Kabupaten Tala, kami berharap bisa terus melejit tidak hanya meraih laba Rp 300 juta tapi bisa menjadi pelopor untuk tingkatkan kinerja BPR,” tutur Ina Yuliani.

Dirinya juga sangat mengapresiasi dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam hal ini bupati, karena menurutnya ada beberapa daerah yang kepala daerahnya kurang perhatian terhadap keberadaan BPR yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pos terkait