Allianz Sebut Kesadaran Warga Soal Asuransi Masih Rendah

  • Whatsapp
asuransi

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Allianz sebut kesadaran masyarakat Indonesia terhadap asuransi jaminan kesehatan tergolong masih sangat rendah, dibandingkan dengan negara tetangga lainya, hal tersebut dikarenakan masih minimnya pengetahuan keuntungan yang didapat oleh masyarakat dari asuransi.

Hal ini disampaikan oleh Asset Protection Soecialist Allianz, M Khafidz Arifin, menurutnya setidaknya ada 5 faktor utama pemicu gangguan kesehatan yang kapan saja dapat menyerang kondisi kebugaran dan mengakibatkan dampak yang besar.

kesadaran terhadap Asuransi masih rendah

“Faktor yang dapat menyerang ini diantaranya, kritis, meninggal dunia, cacat total, kecelakaan, dan hari tua,” katanya.

“Kondisi ini tentunya dapat menyerang kapan saja,” tambahnya.

Ia menjelaskan kondisi tersebut mengharuskan seseorang mengeluarkan biaya yang sangat besar dan tentu saja memerlukan pelayanan terbaik agar dapat sembuh dan normal seperti orang layaknya.

BACA JUGA:  TPID Kalsel Mampu Menjaga Kestabilan Harga Jelang Ramadhan

“Satu-satunya yang bisa membayarkan hal ini tentu pihak asuransi,” ujarnya.

Ia berasumsi, asuransi itu sangat penting dimiliki oleh semua masyarakat, agar jaminan kesehatan dapat diperoleh, Apabila ada masyarakat yang beranggapan tidak perlu memiliki asuransi, sama saja dengan tidak peduli dengan pendapatan hasil selama bekerja, dan tidak peduli dengan keluarga.

Selanjutnya pentingnya asuransi juga menjaga semua aset yang dimiliki oleh masyarakat, apabila suatu saat nanti mengalami sakit, dikarenakan semua biaya pengobatan akan ditanggung oleh pihak asuransi.

“Kalau Allianz minimal biaya perbulan sekitar Rp 300 ribu, tergantung aset kekayaan yang dimiliki dan kebutuhan pelayanan yang diinginkan,” bebernya.

Selanjutnya dengan biaya tersebut masyarakat dapat mendapatkan keuntungan yang besar, mulai dari pembiayaan pengobatan, hingga santunan meninggal dunia untuk keluarga yang ditinggalkan sekitar Rp200 juta.

BACA JUGA:  Setelah Bajaj, Kini Pemko Akan Meremejakan Angkot

“Allianz memberikan jaminan warisan ratusan juta rupiah untuk keluarga yang ditinggalkan dan menjamin semua pembayaran pengobatan,” tegasnya.

Reporter : Aditya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aditya

Pos terkait