logo wartaniaga

Serda Hamdun Siap Percantik Mushola Nurul Huda

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Program TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin yang dilaksanakan di Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan pengerjaan beberapa item mulai dari  jalan, jembatan, bedah rumah warga hingga  rehab mushola.

Guna mempertanggungjawabkan pengerjaannya personilpun dibagi sesuai sektor berdasarkan keahlian dan kemampuannya.

Serda Hamdun salah satu personil satgas yang ditugaskan untuk merehab mushola Nurul Huda merasa tertantang dengan keadaan mushola saat ini. Mushola yang hanya berukuran kurang lebih 4×6 meter ini adalah satu satunya tempat ibadah dan pertemuan warga.

“ Berbekal material yang ada serta sesuai dengan RAB-nya akan saya rehab bersama teman teman supaya nantinya nyaman untuk digunakan sebagai tempat beribadah bagi warga” tuturnya

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Banjarbaru yang Wajib Dikunjungi ( Bagian 1)  

Di bawah komando Mayor Inf Amin SH, dirinya bersama 5 orang personil lainnya berjanji siap mempercantik tempat ibadah ini. “ Semaksimal mungkin mushola ini akan kita perbaiki hingga telihat catik ” ujarnya

Sementara itu, Sabran salah seorang pemuda Kuin Kacil yang merasa terpanggil untuk ikut membantu memperbaiki wajah kampungnya. Bersama puluhan temannya, ia ikut berjibaku bersama personil TNI lainnya.

“ Ini kampung saya, malu rasanya kalau bapak bapak TNI kerja kami justru duduk duduk saja” ucapnya.

Disaat pemuda lainnya sibuk dengan gadget dan urusan pribadinya warga kampung Kuin Kacil yang rata rata pemuda ini justru membantu TNI dalam pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan di kampungnya.

BACA JUGA:  Nestle Lactogrow Berbagi Tips Pola Asuh Grow Happy kepada Orang Tua

Masyarakat kampung Kuin Kacil memang sudah diatur oleh ketua RT setempat untuk membantu TNI dalam pengerjaan baik jalan jembatan maupun perbaikan rumah dan mushola.

Editor : Fathur Rahman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *