Bina Hubungan Silaturahim, Giliran PCNU Dikunjungi FKUB Kota Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Setelah beberapa kali menggelar silaturrahmi ke berbagai ormas agama dan umat, kali ini Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin melaksanakan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) dan Muslimat NU Kota Banjarmasin pada Sabtu 21/11/2020.

Selain pengurus FKUB, PCNU dan Muslimat NU, turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin Drs H Kasman M.AP, Ketua MUI Kota Banjarmasin KH Murjani Sani M.Ag, dan Kepala Kemenag Kota Banjarmasin, H Muhammad Rofi’i S.Ag M.Pd.I

Menariknya dalam silaturrahmi kali ini acara terbungkus dengan penuh kehangatan, beragam sambutan dilontarkan dengan keceriaan, mulai dari Ketua MUI, disusul oleh Ketua Muslimat NU, kemudian ketua Tanfidziyah PCNU dilanjutkan oleh Kepala Kemenag, Ketua FKUB dan diakhiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Japnas Terbuka untuk Siapa Saja

Dalam sambutannya Ketua MUI, KH Murjani Sani M.Ag mengutarakan kegiatan silaturrahmi yang dilakukan FKUB banyak sekali membawa manfaat, diantaranya memperkokoh persatuan masing-masing umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Adapun Ketua Muslimat NU dalam sambutannya memaparkan tentang seluk beluk organisasi Muslimat NU sebagai anak dari PCNU, atau PCNU merupakan induk dari Muslimat NU, ia juga memperkenalkan satu persatu pengurus dan anggota Muslimat NU Kota Banjarmasin.

Sementara ketua Tanfidziyah PCNU, Habib Alwi Hasan Al Kaff megucapkan terimakasih kepada pengurus FKUB Kota Banjarmasin yang menginisiasi berlangsungnya acara silaturrahmi tersebut, Beliau menyambut baik kegiatan silaturrahmi tersebut sebagai awal terjalinnya persaudaraan antara FKUB dan PCNU Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Ada Drum Bekas di Ruang Tunggu Kantor Walikota

Kemudian Kepala Kementrian Agama Kota Banjarmasin, H Muhammad Rofi’i S.Ag M.Pd.I menegaskan silaturrahmi tersebut sebagai bukti dari FKUB yang mewakili berbagai agama yang diakui di Indonesia sangat mencintai tanah air dengan menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan.

Pos terkait