TP PKK HSU Kedatangan Tim Penilai Kesrak Pemberdayaan Keluarga

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kedatangan Tim Verifikasi lapangan dari tim penilai Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Tahun 2020 di Desa Hambulu Lima, Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (23/12)

Kedatangan Tim Penilai di Desa Hambuku Lima dari TP PKK Provinsi Kalsel, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, dan BKKBN Provinsi Kalsel di sambut langsung oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk, Ketua Tp. PKK HSU Hj. Anisa Rasyidah Wahid, Forkopimda HSU serta para kader pkk/masyarakat Kecamatan dan Desa Hambuku Lima.

Ketua Tp. Pkk Desa Hambuku Lima Anisa Rahmah dalam laporannya menyampaikan sampai saat ini untuk desa Hambuku Lima telah melaksanakan program pembinaan PKK, yaitu berupa kelompok-kelompok dasawisma, kegiatan peningkatan pelayanan KB melalui kelompok-kelompok kegiatan (poktan) dan KIE, kegiatan kesehatan yang menanamkan perilaku hidup bersih sehat di rumah tangga, kesehatan lingkungan, serta melaksanakan posyandu dan pokja-pokja posyandu.

BACA JUGA:  Seniman Jalanan Dukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Termuda di Tanbu

Selain itu,Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyambut baik kedatangan tim Verifikasi lapangan teknis pelaksanaan kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan tingkat provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 di Desa Hambuku Lima Kecamatan Babirik.

Wahid menambahkan Kesatuan gerak PKK-Bangga Kencana kesehatan adalah intensifikasi peran PKK dalam program KB nasional dan pembangunan kesehatan, yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait di semua tingkat wilayah dalam rangka membangun sejahtera.

“Semoga melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap penurunan angka kelahiran, kematian ibu dan bayi, serta dapat mendukung percepatan eliminasi TBC, pencegaham stunting dan peningkatan kualitas imunisasi dalam rangka untuk mewujudkan manusia yang sehat dan berkualitas.”harap Bupati HSU H. Abdul Wahid.

Pos terkait