BLK Tanah Laut Lakukan Berbagai Pelatihan Berbasis Kompetensi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Untuk melatih para pekerja handal dan menciptakan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berkualitas, Balai Latihan Kerja ( BLK ) Tanah Laut mengadakan berbagai macam pelatihan berbasis kompetensi. ( 23/11/20 )

Salah satunya adalah Pelatihan Tata Rias Kecantikan Rambut yang saat ini melakukan uji kompetensi kepada 16 orang pesertanya.

Suhendarti.Spd, Instruktur Tata Rias Kecantikan BLK Tanah Laut menuturkan, ke 16 orang peserta tersebut sebelumnya telah mengikuti pelatihan sejak tanggal 5 Oktober hingga 21 November 2020.
Para peserta sendiri berasal dari berbagai macam lapisan masyarakat, mulai remaja hingga ibu rumah tangga, bahkan ada salah satu peserta pria.
” Ini membuktikan bahwa tata rias kecantikan dan rambut merupakan bisnis yang menjanjikan, dengan berbekal ilmu yang didapat mereka nantinya bisa membuka salon atau tata rias pengantin dan sejenisnya ” ucap Etty sapaan akrab Instruktur murah senyum tersebut.

BACA JUGA:  PT AGM Paparkan Pengelolaan Limbahnya pada Sekda HSS

Sofia Aulia Rahmi, Asisten Instruktur Tata Rias Kecantikan menambahkan, selama pelatihan berlangsung tidak terdapat kendala sama sekali, dari 16 orang peserta rata-rata semuanya bisa menguasia materi yang di berikan oleh instruktur.
” Semoga ilmu yang di dapat dari sini bisa bermanfaat, baik untuk pribadi maupun untuk keluarga ” ucapnya.

Hester, seorang ibu rumah tangga yang menjadi salah satu peserta merasa sangat beruntung bisa mengikuti pelatihan tersebut, pasalnya tidak semua orang bisa menjadi peserta karena dibatasi hanya 16 orang saja.
” Secara pribadi manfaat yang saya dapatkan sangat banyak, apalagi saya ingin membuka usaha salon ” tutur Hester.

Hal yang sama di ungkapkan Widiyanti Wulandari, Ibu rumah tangga dari Kecamatan Jorong tersebut menuturkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh akan pergunakannya untuk membuka usaha sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.
” Yang pasti dengan pelatihan ini banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan ” jelas Wulandari.

Pos terkait