Dinilai Gedung Paling Representatif, Wabup Tanah Laut Tinjau Dispursip

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Pada era digital seperti sekarang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) diharapkan dapat terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman, baik perpustakaan dan kearsipan harus bisa menyesuaikan dengan keadaan saat ini, hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Tala Abdi Rahman usai melakukan peninjauan ke Dispursip Tala, Senin (23/11/2020).

Abdi Rahman menilai gedung yang dimiliki oleh Dispursip Tala adalah salah satu gedung terbaik yang dimiliki oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Tala, “Untuk gedung menurut saya adalah salah satu yang terbaik di Tala, dan salah satu perpustakaan daerah yang memiliki gedung paling representatif se-Kalimantan Selatan,”ungkapnya.

Lebih lanjut Abdi menjelaskan bahwa perpustakaan daerah adalah sebuah elemen penting guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) , dan untuk kearsipan Ia ingin pengarsipan di Tala jelas dan tertata dari tingkat desa sampai tingkat SKPD, “ Mari kita tingkatkan SDM dan mencerdaskan masyarakat kita dengan berupaya membuat mereka, berbondong-bondong datang ke perpustakaan daerah untuk membaca buku,”ujarnya.

BACA JUGA:  Pangdam VI/Mulawarman Puji Sinergisitas Penanganan Covid-19 di HSS

Oleh karena itu Wabup Tala menekankan pentingnya berbagai inovasi bagi Dispusip Tala agar perpustakaan daerah menarik bagi masyarakat umum, sehingga dapat mencerdaskan masyarakat Bumi Tuntung Pandang, ”Inovasi dibutuhkan agar masyarakat yang tadinya jarang atau bahkan belum pernah ke perpustakaan, menjadi tertarik ke perpustakaan. Itu yang harus dirumuskan kedepannya, untuk kemajuan Tala yang kita cintai ini,”tutupnya.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait