HSU Berduka, KH Supianie Wafat

  • Whatsapp
Bupati HSU, Abdul Wahid saat melayat

Wartaniaga.com,Amuntai-  innalillahiwainnailaihirajion, kabar duka melanda kota Amuntai khususnya, Ketua MUI Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  KH Ahmad Supianie, S.Pdi bin Abdurrahman meninggal dunia di usia 58 tahun. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Pembalah Batung Amuntai, Senin (23/11) sekitar pukul 09.15 wita.

Sesudah mendengar berita duka atas meninggalnya Guru Supianie panggilan akrab almarhum, warga berdatangan melayat ke rumah duka di jalan Swarga, RT 06 Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah.

Patauan wartaniaga.com, selain para ulama , ratusan santri putera-puteri dan warga membaca tahlilan untuk mendo’akan almarhum agar amal ibadahnya di terima Allah SWT.

Tampak juga hadir melayat Bupati HSU Drs H Abdul Wahid HK, MM, M.Si dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, S.KM,

BACA JUGA:  Kintap Gersang, Pemkab Tala Distribusikan Air Bersih

Bupati dan Ketua DPRD HSU, di depan jasad almarhum Guru Supianie , dengan suara pelan membaca ayat-ayat Al Qur’an, dan seraya mendo’akan almarhum agar diampuni dari segala dosa dan diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT.

Sementara itu, salah satu ulama KH. M. Noor dari desa Sungai Turak, Kecamatan Amuntai Utara,  mengenang kedekatannya dengan almarhum Guru Supianie. Menurutnya, almarhum dengan dirinya seperti saudara,  sering bersama-sama dalam satu kegiatan.

Dan kami tak sungkan untuk saling memberi nasehat

” Almarhum sudah kami anggap seperti saudara saja, kami berdua sering bersama-sama dalam satu kegiatan. Apalagi kami tergabung dalam kepengurusan dewan penasehat DPD Partai Golkar HSU” kata KH M. Noor dengan nada sedih.

BACA JUGA:  Musim Banjir, Wakapolres Tala Imbau Masyarakat Berhati-hati

Bahkan, ucap KH M Noor mereka tidak sungkan untuk saling menasehati demi kebaikan bersama. “ Kami juga saling nasehat-menahasehati dan saling mengingatkan,” tuturnya.

Almarhum KH Supianie, S.Pdi meninggalkan seorang isteri dan satu anak serta dua cucu. Dan dikebumikan pada hari yang sama, Senin ( 23/11) sesudah shalat Ashar di alkah keluarga Desa Tambalangan.

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Aditya

Pos terkait