Paman Birin Buka Festival Sepak Bola

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Tendangan pinalti yang dilakukan oleh Paman Birin ke gawang yang dijaga Bang Kamta dijadikan sebagai penanda dibukanya festival sepak bola Paman Birin Cup Tanah Laut, Senin (22/7), ikut dalam festival sebanyak 32 Tim yang terdiri 16 Tim Pelajar dan 16 Tim Umum.

Hadir dalam acara pembukaan Kapolda Kalimantan Selatan, Danrem 101 Antasari, Kepala BNN Prov Kalsel, Wakapolres Tala, Ketua KONI Kalsel, Forkopimda Provinsi Kalsel dan Tanah Laut, Kep Dinas Prov Kalsel dan Kep SKPD Kab Tanah Laut.

Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa sepak bola adalah olah raga yang memerlukan kerjasama yang baik, sportivitas yang tinggi dan merupakan cabang olahraga yang dicintai berbagai kalangan masyarakat.

BACA JUGA:  DPRD Kotabaru Gelar RDP
Loading...

Penduduk Indonesia kurang lebih 250 juta jiwa, dan penduduk Kalimantan Selatan sekitar 4 juta jiwa, tapi kita hari ini suka tidak suka mengakui mencari 11 orang pemain bola susahnya setengah mati, oleh karena itu turnamen – turnamen seperti ini akan terus kita jalankan untuk mencari bibit – bibit baru.

Dengan olah raga kita gembira, dengan olah raga kita sehat, dengan olah raga kita berprestasi.
Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada peserta festival sepak bola ini ” kadada yang bekelahian
Kepada wasit saya minta agar sportifitas di junjung tinggi ” tuturnya Paman Birin.

Sementara itu Bupati Tanah Laut H.Sukamta menyampaikan ” Festival yang kita buka ini adalah momen kita untuk menegakkan tekad, yakni tidak hanya memajukan olah raga di Kalsel tapi juga menyatukan silaturahmi antar pelajar dan pemuda Kalsel.

BACA JUGA:  Partai Nasdem Tak Ragukan Elektabilitas Habib Banua

Dan harapnya, kegiatan ini dapat di jadikan sebagai sarana mencari bibit – bibit baru di bidang olah raga, khususnya sepak bola, juga sebagai sarana positif untuk mengisi waktu luang. Jadilah agen untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan semangat sepak bola ini kita satukan seluruh perbedaan, menjadi penguat kita dalam hidup berbangsa dan bernegara dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika demikian tegas Sukamta.

Reporter : Tony Widodo

Editor : Riyatin

Foto : Tony Widodo

Loading...

Pos terkait